Berlangsung Meriah, Pemdes Jatimulya Gelar MTQ Ke-2 Tingkat Desa

Peserta Mendapatkan Doorfrize Sepeda Listrik.

Kab. Tangerang, OASEiNews – Pemerintah Desa (Pemdes) Jatimulya menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-2 tingkat desa di Lapangan Pergudangan 8 Desa Jatimulya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Minggu (25/8/2024).

Kegiatan MTQ diikuti 95 peserta, dengan kategori perlombaan seperti Tilawah, Tahfiz, Murotal, Adzan dan Pidato. Kegiatan, di awali dengan Pawai Karnaval Nusantara dilanjut dengan pembagian Doorfrize kepada masyarakat dan peserta serta santunan yatim dan janda tua.

Camat Kosambi yang diwakili Kepala Seksi (Kasie) Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Kecamatan Kosambi Agus Tahyani mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Jatimulya yang telah melaksanakan kegiatan MTQ Ke-2 Tingkat Desa.

“Saya melihat, acara MTQ Ke-2 Desa Jatimulya ini mewah dan bagus. Mudahan mudahan, ini menjadi daya tarik anak-anak kita untuk belajar agama lebih jauh dan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Agus juga mengapresi kepada seluruh kepala desa mau pun lurah Se-Kecamatan Kosambi atas kekompakan pada setiap kegiatan, baik itu kegiatan sosial mau kegiatan ke agamaan.

“Kepada warga Kosambi, jika ada suatu masalah yang mengena atau kurang enak, silahkan langsung saja lapor ke pa lurah atau kepala desanya. Jadi, apapun insyaallah akan di layani. Karena, kami ini pelayan masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Jatimulya Poniman mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia beserta aparatur desa yang sudah membantu, sehingga kegiatan MTQ Ke-2 tingkat desa Jatimulya dapat terlaksana.

“Alhamdulillah, pada tahun ini Desa Jatimulya mengadakan MTQ yang ke-2 tingkat Desa, dan masyarakat juga sangat antusias untuk mengikuti serta menghadiri MTQ Ke-2 ini,” kata Kades Jatimulya Poniman.

Lebih lanjut, Poniman mengatakan tujuan diadakannya MTQ tingkat desa, untuk mendukung generasi muda ataupun anak-anak Desa Jatimulya agar kedepannya bisa selalu giat dalam belajar terutama dalam bidang pendidikan agama islam.

“Mudahan mudahan, dengan di adakan MTQ Ke-2 Tingkat Desa Jatimulya ini, anak anak kita nantinya bisa bersaing lagi. Baik di tingkat kecamatan, tingkat kabupaten, tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” harapnya.

Turut hadir, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Ria Nurhijrah, Ketua Apdesi Kabupaten Tangerang, H. Maskota Hjs, Kasie Trantibum Kecamatan Kosambi Agus Tahyani, Kepala Desa Jatimulya Poniman, Seluruh Kepala Desa/Lurah Se- Kecamatan Kosambi, Bhabinkamtibmas Desa Jatimulya, Babinsa Desa Jatimulya, tokoh masyarakat, tokoh agama serta tamu undangan. (red/van)