Bhabinkamtibmas Polsek Teluknaga bersama Kades Babakan Asem Selesaikan Selisih Paham Warga

Bhabinkamtibmas Polsek Teluknaga Aiptu Suhendra saat Menyelesaikan Permasalahan Warga.

Kab. Tangerang, OASEiNews – Personel Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Teluknaga, Polres Metro Tangerang Kota bersama Kepala Desa (Kades) Babakan Asem melaksanakan kegiatan Problem Solving antara warga. Sabtu (29/6/2024) malam.

Sebagai ujung tombak kepolisian di kewilayahan, peran Bhabinkamtibmas tidak bisa dipandang sebelah mata. Mengingat kewajibannya harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya dan juga selalu membantu menyelesaikan atau memecahkan permasalahan (problem solving) yang dialami oleh warga binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Teluknaga Desa Babakan Asem, Aiptu Suhendra menghadirkan kedua belah pihak yang berseteru di Kantor Tiga Pilar, Desa Babakan Asem, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Aiptu Suhendra mengatakan, Kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memediasi permasalahan yang terjadi antara warga hingga terjadi kesalahpahaman yang berakhir dengan perbuatan penganiayaan.

“Pembicaraan secara kekeluargaan antara kedua belah pihak dan terjadi kesepakatan untuk berdamai dan saling memaafkan dan menyepakati beberapa poin dari pihak korban,” jelasnya.

Sementara itu, Kades Babakan Asem Madjoli Ma’mur menyampaikan pesan kepada masyarakat agar senantiasa membantu tugas Kepolisian dengan turut serta menjaga keamanan di desanya dari segala bentuk tindak kriminalitas agar wilayah Desa Babakan Asem menjadi aman dan kondusif. (red/van)