Kapolda Banten Pimpin Sertijab Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Zain Serahkan Tongkat Komando ke Kombes Pol Romdhon

Banten, OASEiNews – Jabatan Kapolresta Tangerang resmi berganti. Kapolda Banten Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Rupatama Polda Banten, Selasa (17/5/2022).

Kombes Pol Zain Dwi Nugroho yang sebelumnya menjabat Kapolresta Tangerang kini menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya. Zain menggantikan Kombes Pol Komarudin yang berganti jabatan sebagai Kapolres Metro Jakarta Pusat.

Zain pun menyerahkan tongkat komando Polresta Tangerang ke Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma. Kombes Pol Romdhon sebelumnya menjabat Dirlantas Polda Lampung.

Upacara Sertijab berjalan khidmat yang turut disaksikan pejabat utama Polda Banten dan Polresta Tangerang.

“Hari ini saya memimpin langsung Upacara Serah Terima Jabatan Kapolresta Tangerang di Ruang Perjamuan Polda Banten,” ujar Rudy Heriyanto.

Kepada pejabat lama, Rudy menyampaikan apresiasi atas kontribusi kinerja selama menjabat sebagai Kapolresta Tangerang. Kata Rudy, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho telah bekerja dengan totalitas.

“Tidak hanya pada tugas rutin Kepolisian namun juga pada pengungkapan kasus tindak pidana,” kata Rudy.

Sedangkan kepada pejabat baru, Rudy berharap kinerja baik yang telah ditorehkan pada penugasan di jabatan lama agar dipertahankan. Selain itu, juga meminta agar pejabat baru segera beradaptasi dengan lingkungan kerja baru dan segera melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Segera beradaptasi dan sambang ke tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh lainnya di Kabupaten Tangerang untuk menyerap informasi dan ekspektasi para tokoh atas pelayanan Kepolisian,” tandasnya. (Red/Van)