Meriahkan HUT RI ke-79 Tahun, Pemdes Kohod Menggelar Lomba Karaoke

Kab. Tangerang, OASEiNews – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79 tahun 2024, Pemerintah Desa (Pemdes) Kohod, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang mengadakan lomba karaoke bagi masyarakat setempat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman seberang kediaman rumah Kepala Desa (Kades) Kohod, Arsin Bin Asip serta diikuti oleh 26 peserta dari 13 Kedusunan se Desa Kohod.

Dimana masing-masing peserta di perbolehkan, untuk membawakan lagu andalannya serta akan di nilai oleh dewan juri, terhadap lagu yang di nyanyikan baik tempo, irama lagu hingga syair lagu yang di bawakan.

Kades Kohod, Arsin Bin Asip mengatakan lomba karaoke ini diadakan setiap tahun. Karena menurutnya, untuk membangun desa tidak cukup membangun infrastruktur saja, harus ditambah dengan mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Semua yang sifatnya positif, insyallah akan saya perjuangkan demi membangun Desa Kohod. Sesuai dengan motto Desa Kohod, membangun desa lebih maju,” kata Arsin Bin Asip kepada wartawan, Minggu (25/8/2024) malam.

Untuk kedepannya, kata Arsin, akan mengadakan lomba karaoke yang lebih meriah lagi. Ia berpesan, kepada seluruh masyarakat Desa Kohod agar lebih banyak belajar lagi. Kenapa, karena program tersebut diadakan untuk masyarakat Desa Kohod itu sendiri.

“Untuk mencari bibit di Desa Kohod, baik itu seni musik, olahraga, Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) serta kemampuan seluruh yang bisa membangun desa itu sendiri. Insyaallah, pasti akan saya perjuangkan,” pungkasnya.

Setelah 26 peserta lomba dari masing-masing perwakilan dusun yang tampil di atas panggung, akhirnya dewan juri menetapkan keluar sebagai juara satu Aripin mendapat hadiah uang tunai Rp.10 juta, juara dua Iis mendapat hadiah uang tunai Rp.7,5 juta dan juara tiga, Siti Holilah mendapat hadiah uang tunai Rp.5 juta. (red/van)