Pinan, SH Anggota DPRD Provinsi Banten Gelar Reses Perdana di Kosambi

Anggota DPRD Provinsi Banten Pinan, SH saat Reses.

Kab. Tangerang, OASEiNews – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten Pinan, SH dari fraksi Demokrat melaksanakan Reses masa persidangan ke 1 (satu) Tahun Sidang 2024-2025 di lapangan Desa Jatimulya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Desa (Kades) Jatimulya Poniman SH beserta RT, RW, Jaro, Mandor, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat serta warga sekitar Desa Jatimulya.

Anggota DPRD Banten, Pinan mengatakan, reses ini dilaksanakan merupakan bagian dari tugas seorang anggota dewan untuk turun langsung ke dapil dalam rangka menyerap aspirasi dan memperjuangkan aspirasi yang datang dari masyarakat.

“Untuk apa bertemu masyarakat, yaitu untuk menggali serta memperoleh dan menampung aspirasi usulan ataupun keinginan masyarakat yang nantinya akan kita lakukan permohonan aspirasi tersebut,” kata Pinan, dihadapan warga, Rabu (16/10/2024) malam.

Ia menerangkan, ada sekitar 100 anggota DPRD Banten pada hari ini serentak melaksanakan reses di seluruh Banten. Menurutnya, bukan hanya dirinya saja yang melakukan reses, namun ada sekitar 99 anggota DPRD Banten melakukan tugas yang sama.

“Kebetulan pada malam ini, posisi resesnya di Jatimulya. Semoga, nanti apa yang jadi tujuan kita bersama itu bisa terlaksana, melalui usulan atau aspirasi yang ada dari masyarakat yang diberikan kepada seorang legislatif,” imbuhnya.

Sementara itu, Kades Jatimulya Poniman merasa bersyukur dari Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang mempunyai perwakilan anggota DPRD Banten, sehingga masyarakat Kosambi dapat menyampaikan aspirasinya.

“Alhamdulillah, dengan adanya anggota dewan Provinsi Banten di Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang ini, khususnya aspirasi masyarakat Kecamatan Kosambi bisa tersalurkan,” harapnya.

Ia menuturkan, dengan adanya perwakilan dari anggota DPRD Provinsi Banten di Desa Jatimulya tersebut dengan agenda kegiatan reses, tujuannya untuk mendengar aspirasi masyarakat tentang pembangunan di Provinsi Banten.

“Jadi Pak dewan Pinan ini, mau mendengarkan masukan atau aspirasi dari masyarakat tentang pembangunan-pembangunan yang ada di wilayah Kecamatan Kosambi,” tutupnya. (red/van).