SMKN 10 Kabupaten Tangerang, Gelar Rapat Sosialisai Kegiatan Sekolah

Kab. Tangerang, OASEiNews – Dalam rangka mempersiapkan tahun ajaran baru, SMKN 1O Kabupaten Tangerang menggelar rapat sosialisasi kegiatan sekolah selama 3 tahun, mulai pelajaran tahun 2024-2025 bersama Komite Sekolah dan Orangtua / Wali Siswa, bertempat di halaman SMKN 10 Kabupaten Tangerang.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Sekolah, Adi Maryadi S.Pd, M.Pd beserta jajarannya, perwakilan Komite Sekolah yang dihadiri Dewan Pembina Komite H. Surta Wijaya S.Pd beserta anggota pengurus dan Orangtua/Wali Siswa.

Rapat sosialisasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan menjalin kerjasama antara pihak sekolah, komite sekolah, dan orang tua/wali siswa dalam menyusun program sekolah yang efektif dan efisien untuk tahun ajaran baru.

Kepala SMKN 10 Kabupaten Tangerang Adi Maryadi dalam sambutannya menyampaikan pentingnya sinergi antar pihak dalam mendukung kemajuan pendidikan di SMKN 10 Kabupaten Tangerang.

“Kerjasama antara pihak sekolah, komite sekolah, dan orang tua/wali siswa sangatlah penting untuk mewujudkan visi dan misi sekolah dalam mencetak generasi muda yang cerdas, terampil, dan berkarakter,” kata Adi Maryadi. Jumat (19/7/2024).

Ia menjelaskan, ketika siswa sudah belajar di SMK berbeda dengan siswa SMA. Karena Menurutnya, siswa yang belajar di SMK akan mendapatkan ilmu kompetensinya dari mulai mereka masuk sekolah. Kemudian, setelah lulus sekolah mereka dapat langsung terjun ke dunia kerja maupun usaha.

“Ada 2 siswa lulusan SMK ini, setelah lulus mereka langsung bekerja di Saudi Arabia. 1 siswa jurusan penerbangan bekerja di Jedah, sedangkan 1 siswa dengan jurusan multimedia bekerja di Dubai,” terangnya.

Sementara itu, Pembina Komite SMKN 10 Kabupaten Tangerang H. Surta Wijaya merasa bersyukur karena masih banyak warga Desa Babakan Asem, Kecamatan Teluknaga yang bersekolah di SMK tersebut.

“Alhamdulillah, hingga saat ini masih banyak warga Desa Babakan Asem yang bersekolah di SMKN 10 Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Surta mengatakan, Sekolah di SMKN 10 Kabupaten Tangerang memiliki banyak program jurusan yang dapat di pilih oleh siswa. Ketika lulus nanti, mereka bisa langsung terjun baik di dunia kerja maupun usaha.

“Jangan sampai orang disekitar kita hanya jadi penonton saja, kalo tidak sekolah mau jadi apa nantinya,” ujarnya.

Ia meminta kepada seluruh orang tua siswa agar menjaga nama baik SMKN 10 Kabupaten Tangerang. Karena jika bukan dari orang tua itu sendiri, siapa lagi. Kemudian, siswa di SMK harus terbebas dari narkoba dan tawuran.

“Saya titip, sekolah ini. Kepada wali siswa, saya meminta agar turut membantu dan mengawasi anak anaknya agar terhindar dari narkoba dan tawuran,” tutupnya.

Rapat sosialisasi ini berjalan dengan lancar dan menghasilkan beberapa kesepakatan penting yang diharapkan dengan terjalinnya kerjasama yang baik antara pihak sekolah, komite sekolah, dan orang tua/wali siswa, program sekolah tahun ajaran 2024-2025 dapat berjalan dengan sukses dan mencapai tujuan yang diharapkan. (red/van)