Usai Dilantik Jadi Anggota DPRD, Pinan Bersama Cahyo Sujana Ubay Gelar Tasyakuran

Foto: Cahyo Sujana Ubay, S.Pd (kiri) Pinan, SH. (kanan)

Kab. Tangerang, OASEiNews – Pinan bersama 100 anggota dewan terpilih, resmi dilantik menjadi anggota DPRD Provinsi Banten Periode 2024-2029 di Gedung DPRD setempat, Senin (2/9/2024). Sedangkan, Cahyo Sujana Ubay dilantik bersama 55 anggota dewan terpilih, resmi dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Tangerang Periode 2024-2009 di Gedung DPRD setempat, Jumat (23/8/2024).

Sebagai ungkapan rasa syukur pasca dilantik menjadi wakil rakyat, Pinan bersama sang adik Cahyo Sujana Ubay menggelar tasyakuran. Kegiatan tersebut, dilaksanakan di kediamannya di Kampung Cengklong, Desa Cengklong, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Tasyakuran dihadiri ketua Apdesi Kabupaten Tangerang H. Maskota Hjs, Ketua Apdesi Kecamatan Kosambi Poniman, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat para relawan dan ratusan jemaah dari berbagai kalangan dan lapisan masyarakat baik pemuda, orang tua hingga anak-anak.

Dalam sambutannya, Pinan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberi kepercayaan kepada dirinya untuk menjadi wakil rakyat di DPRD Provinsi Banten. Ia juga sangat terharu, melihat begitu banyaknya masyarakat yang antusias hadir dalam kegiatan tasyakuran yang digelar dengan sholawatan, tahlil serta pengajian tersebut.

“Terima makasih berkat dukungan dan doa masyarakat se-Kabupaten Tangerang, khususnya masyarakat di Dapil Banten 5 atau Tangerang B (Kecamatan Kosambi, Teluknaga, Pakuhaji, Sepatan, Sepatan Timur, Rajeg, Sindangjaya dan Pasar Kemis) sehingga saya bisa dilantik pada pagi tadi,” ucap Dewan Pinan, sapaan Akrabnya, Senin (2/9/2024) malam.

Lebih lanjut, Dewan Pinan menjelaskan, kenapa dirinya bisa lolos menjadi anggota DPRD Provinsi Banten. Menurutnya, itu bukan karena hebat. Tetapi, itu semua berkat bantuan serta dukungan dari keluarga besar, tim pemenangan, relawan serta masyarakat yang sudah bekerja keras tanpa mengenal lelah.

“Seharusnya kan kalo dari desa (Kades) ke kabupaten (anggota DPRD Kabupaten) ini mah malah langsung lompat ke provinsi. Sebetulnya, Itu banyak yang mengkhawatirkan, tapi alhamdulillah saya lolos dengan meyakinkan dengan perolehan suara cukup lumayan banyak,” ucapnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Tangerang Cahyo Sujana Ubay mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah membantu serta mendukung sehingga dirinya dapat terpilih kembali menjadi anggota dewan untuk periodesisasi ke dua.

“Alhamdulillah, Allah memberikan amanah serta kepercayaan dari masyarakat untuk berbuat lebih baik lagi. khususnya, untuk masyarakat Kecamatan Kosambi, Teluknaga, Pakuhaji, Sepatan dan Sepatan Timur,” ucapnya, singkat. (red/van)