IDCA Kota Tangerang, Raih Juara III Dalam Pagelaran Fornas ke-7

Kab. Bandung, OASEiNews – Indonesian Drum Corps Association (IDCA) Kota Tangerang, meraih medali perunggu di katagori Flag Ensemble dalam pagelaran Fornas ke-7 yang di gelar di Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Sebelumnya, tim Flag Ensemble IDCA Kota Tangerang masuk dalam dua besar dalam babak kualifikasi yang selanjutnya masuk ke dalam final. Dalam finals tersebut, tim Flag Ensemble IDCA Kota Tangerang mengalahkan beberapa tim dari beberapa provinsi yang ada di Indonesia.

Ketua IDCA Kota Tangerang R. Arief Hidayat mengatakan, diraihnya juara 3 dalam Fornas membuat dirinya bangga kepada anak didiknya di bawah naungan IDCA. Walaupun, hanya mempersiapkan dengan waktu singkat akan tetapi anak-anak bisa fokus dan menyisihkan lawannya dari berbagai provinsi di Indonesia.

“Saya sangat bangga, anak-anak bisa mensiasati waktu yang singkat dengan meraih juara tiga dalam Fornas ke-7. Bahkan, dalam babak penyisihan kemarin anak-anak terlihat energik dan lihai dalam menjalan materi yang di berikan pelatih,” kata Arief Hidayat kepada wartawan, Rabu (5/7).

Arief sapaan akrabnya menambahkan, keberhasilan dalam meraih juara tiga juga berkat para pelatih yang sabar memberikan materi dari beberapa bulan lalu. Bahkan, menuju Fornas pelatih juga memberikan jam latihan tambahan kepada para anak-anak..

“Saya terima kasih kepada para pelatih yang sangat sabar dalam melatih dan memberikan materi, tanpa pelatih kemungkinan anak-anak Colour Gads ini tidak bisa meraih juara tiga dalam Fornas,” paparnya.

Arief menuturkan, bahwa IDCA Kota Tangerang tidak berkecil hati, bahkan pihaknya akan menurunkan unit seperti sound sport, drum line battle, flag Ensemble dan beberapa unit lainnya dalam pagelaran IDCC tingkat Internasional di Kota Tangerang.

“Dalam IDCC kebetulan kita tuan rumah, kita akan maksimalkan dalam pagelaran tersebut. Saat ini, saya dan pengurus IDCA Kota Tangerang sedang melakukan persiapannyan. Jika tidak ada halangan akan kami gelar pada November mendatang,” tutupnya. (red/van)