Anak Yatim dan Janda Tua, Terima Bantuan Beras dari Pemdes Jatimulya

Kades Jatimulya Poniman, S.H bersama Anak Yatim.

Kab. Tangerang, OASEiNews – Menjelang Hari Raya Idul Adha, Pemerintah Desa (Pemdes) Jatimulya, Kecamatan Kosambi memberikan bantuan beras kepada masyarakat, khususnya anak yatim dan janda tua di wilayah Desa Jatimulya.

Bantuan tersebut disalurkan secara langsung oleh Kepala Desa Jatimulya Poniman, S.H di dampingi staf Desa Jatimulya berlokasi di Aula Kantor Desa Jatimulya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang. Jumat (14/6/2024).

Penerima bantuan ini sebanyak 400 orang, terdiri dari 128 anak yatim dan 272 janda tua, dimana setiap orang masing-masing mendapat beras sebanyak 5 Kilogram.

Kepala Desa (Kades) Jatimulya Poniman, S.H mengatakan hal tersebut ia lakukan sebagai wujud kepedulian Pemerintah Desa Jatimulya terhadap anak yatim dan Janda tua yang ada di desanya.

“Hal ini sengaja kami lakukan untuk berbagi kebahagian bersama anak yatim dan janda tua di desa kami. Insya Allah, santunan anak yatim dan janda tua rutin diadakan setiap tahunnya,” Ucap Kades Jatimulya, Poniman S.H.

Ia berharap, dengan adanya santunan ini bisa bermanfaat bagi anak yatim dan janda tua serta dapat memberi kebahagiaan dan semangat, khususnya kepada anak yatim agar terus giat belajar dalam mengapai cita-cita mereka.

“Hanya ini yang bisa kami berikan, tapi kami ihklas berbagi semoga bermanfaat dan berkah bagi anak yatim yang mendapatkan santunan bisa tersenyum,” harapnya.

Poniman, S.H yang juga menjabat ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kecamatan Kosambi mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang sudah ikut berpartisipasi, sehingga kegiatan santunan dapat terlaksana.

“Saya atas nama pribadi dan Pemdes Jatimulya mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah menyisihkan rezekinya untuk kegiatan santunan. Semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT,” pungkasnya (red/van)