Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Bagikan Kacamata Baca Gratis untuk Warga Teluknaga

Kab. Tangerang, OASEiNews – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI H. Mulyanto dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bagikan kacamata baca secara gratis kepada warga Teluknaga di Kampung Sukadamai, RT 08, RW 08, Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Kamis (29/9/2022).

Tenaga ahli H. Mulyanto, Syahroni saat ditemui di lokasi mengatakan, pembagian kacamata baca gratis, sudah dilakukan sebelum Pak Mul sapaan akrabnya menjadi anggota DPR. Bahkan, menurut Syahroni sampai saat ini, sudah 7500 kacamata baca dibagikan kepada masyarakat.

“Kita ada program kacamata baca, kacamata baca ini kita bagikan secara gratis. Seminggu, bisa dilakukan sampai 3 kali di wilayah dapil (Kota Tangerang, Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang),” ungkapnya.

Lebih lanjut, Syahroni menjelaskan program pembagian kacamata baca biasanya di korelasikan dengan Dewan- dewan kota. Menurutnya, program kacamata baca ini sudah berjalan sebelum Pak Mul menjadi anggota DPR RI.

“Menurut Pak Mul, program ini sangat efektif dan bermanfaat untuk masyarakat. Jadi program kacamata baca ini, biasanya peminatnya dari kaum Ibu-ibu pengajian,” jelasnya.

Masih kata Syahroni, pembagian kacamata baca tersebut, satu lokasi bisa menarget sampai 100 warga. Sedangkan, untuk seluruh program ini akan menyebar dengan target 5000 kacamata baca sampai nanti masa pemilu.

“Program kacamata baca ini, punya manfaat bagi masyarakat. Paling tidak, yang tadinya matanya buram, dengan adanya program kacamata baca ini, mereka jadi bisa melihat dan membaca,” tuturnya.

Syahroni berharap, dengan adanya program kacamata baca, bisa membantu dan melayani masyarakat. Ia, mengatakan dengan adanya program kacamata baca, banyak dari kaum Ibu-ibu pengajian yang merasa terbantu.

“Semoga dengan adanya program kacamata baca ini, bisa bermanfaat dan mempermudah mereka dalam membaca, baik itu baca yasin maupun membaca Alquran,” tutupnya. (Red/Van)