Antisipasi Aksi Kriminalitas, Camat Pakuhaji Minta Kembali Aktifkan Siskamling

Kab. Tangerang, OASEiNews – Maraknya aksi kejahatan yang sering terjadi, membuat Kecamatan Pakuhaji meminta masyarakat untuk mengaktifkan kembali siskamling untuk memonitor wilayah dari tindak kejahatan.

Camat Pakuhaji Asmawi mengatakan, dengan siskamling bisa mengurangi tindak kejahatan, jadi jika ada yang akan melakukan tindak kejahatan akan ketahuan. Dan bisa, mengantisipasi adanya tindak kejahatan.

“Saya rasa, dengan siskamling bisa mengurangi tindak kejahatan di wilayah. Bahkan, dengan siskamling bisa mengetahui rencana orang yang ingin melakukan tindak kejahatan,” ujarnya, Rabu (26/10).

Asmawi menambahkan, keamanan wilayah juga menjadi tanggung jawab masyarakat, bukan hanya Muspika saja. Dengan bantuan masyarakat, keamanan wilayah bisa terjaga dengan baik.

“Kenapa masyarakat juga harus ikut andil dalam keamanan wilayah, karena masyarakat yang tau mana yang rawan dan mana yang aman. Artinya, jika ada tindak kejahatan bisa langsung berkoordinasi dengan kepolisian setempat,” paparnya.

Ia menjelaskan, sejauh ini ada beberapa wilayah yang rawan berdasarkan laporan masyarakat dan kepala desa, jika dilakukan siskamling kembali kemungkinan tindak kejahatan seperti tawuran pemuda, begal dan yang lainnya bisa teratasi.

“Harapan saya, seluruh wilayah Pakuhaji itu bisa menjadi tepat yang aman. Maka itu, harus kembali dilakukan siskamling dan secara bergantian. Pastinya, akan aman kembali seperti dulu,” tutupnya. (Red/Van)