Àntisipasi Tidak Ada Titik Api yang menyala, 11 personil BPBD Kabupaten Tangerang Bertahan Sampai Malam Hari

Kab. Tangerang, OASEiNews – Guna mengantisipasi tidak ada titik api yang menyala, personil Badan Penanggulan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang sampai dengan malam ini masih bertahan di lokasi pabrik yang terbakar di Desa Cukang Gali Curug.

“Karena bahan yang mudah terbakar, Tim kami sampai malam ini masih ada yang bertahan di lokasi pabrik yang terbakar di Desa Cukang gali curug,” ujar Abdul Munir Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Kamis malam (9/6/2022).

Ia lanjutkan, sampai dengan pukul 21.00 WIB 1 Unit dari Mako Curug dan 11 personil masih bertahan guna memastikan tidak ada api yang menyala kembali.

Diberitakan sebelumnya, 6 Unit Mobil Pemadam Kebakaran Kabupaten Tangerang lakukan penanganan kebakaran di Pabrik Thinner PT. Warna Prima Kimiatama Jl. Raya Cukanggalih Kp. Ranca Buntu no. 7 Desa Cukanggalih Kecamatan Curug, yang terbakar pada Kamis, 09 Juni 2022 pukul 12.18 WIB

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan Pemadaman dilakukan oleh Pos Damkar dari Mako Curug, Kelapa Dua, BSD, Tigaraksa, Balaraja, Cisoka, dan 1 Unit Damkar bantuan dari Pos Parung Panjang Kabupaten Bogor dengan total 70 personil.

Lanjutnya pemadaman berhasil dilakukan selama 5 Jam penanganan, dengan strategi pemadaman statis dan dinamis dengan mengisolasi area yang tidak terbakar terutama di area dekat pemukiman warga.

Angin yang kencang menjadi kendala saat penanganan kebakaran, karena bahan yang terbakar thinner. Namun pada saat penanganan cuaca hujan intensitas sedang yang juga membantu petugas melakukan pemadaman.

Kebakaran ini terjadi diduga akibat konsleting Aki mobil tangki yang membawa bahan baku terbakar, pada saat itu langsung di tangani oleh karyawan dan security dengan menggunakan APAR, namun tidak berhasil malah timbul ledakan, karyawan di lokasi berlarian menjauh api cepat membesar dan merembet ke 2 gudang. (Rzl/Van)