Atap Bocor Saat Hujan, Kepsek SMPN 2 Teluknaga Segera Usulkan Rehabilitasi

Kepsek SMPN 2 Teluknaga Endaryanto, S.Pd

Kab. Tangerang, OASEiNews- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Teluknaga yang berlokasi di Desa Kebon Cau, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang mengalami kerusakan pada atap dan plafon pada beberapa ruangan. Sehingga, pada saat hujan turun mengakibatkan kebocoran.

Kepala SMPN 2 Teluknagaga Endaryanto mengungkapkan kerusakan plafon kantor, ruang guru dan ruang tata usaha (TU) sudah sejak lama, karena sejak tahun 2005 belum pernah ada perbaikan.

“Sebelum saya jadi kepsek disini, kondisi plafon ruang kepsek, ruang guru dan ruang TU sudah seperti ini,” kata dia, saat ditemui di ruang kerjanya. Kamis (22/2/2024).

Keadaan akan tambah menyedihkan apabila hujan turun, karena atap banyak yang bolong membuat air hujan masuk ke ruangan membasahi lantai, meja dan lemari.

“Kalau hujan ruangan ini bocor, air kemana mana,” ujarnya.

Usulan perbaikan terhadap atap dan plafon rusak di beberapa ruangan sudah kerap di sampaikan ke dinas pendidikan. Akan tetapi, usulan tersebut tidak pernah terlelalisi.

“Saya sudah usulkan ke dinas pendidikan melalui anggaran Bosda. Tapi kata dinas katanya ga bisa, yang bisa itu rehab ruang kelas. Apa belum waktunya, apa anggarannya yang terbatas,” ungkapnya.

Ia berencana akan mengusulkan perbaikan atap serta plafon di beberapa ruangan itu melalui anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang.

“Saya akan coba usulkan ke anggota dewan. Mudah mudahan, melalui dana aspirasi dewan bisa untuk merehab atap dan plafon yang sudah lama bocor,” pungkasnya. (red/van)