Berlangsung Sederhana Namun Tetap Meriah, SMPN 1 Kosambi Gelar Pelepasan dan Wisuda Siswa

Kab. Tangerang, OASEiNews – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kosambi menggelar Pelepasan dan Wisuda Siswa Siswi Kelas IX dengan mengusung tema “Teruslah Belajar dan Berkarya Hingga Tercapai Cita-cita” yang di gelar di halaman SMPN 1 Kosambi, Jalan SMP, Desa Cengklong, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Kamis (9/6/2022).

Ditemui Seusai acara, Kepala SMPN 1 Kosambi H. Dedeng Purwadhani, M.Pd mengatakan, tahun ini sebanyak 309 Murid SMPN 1 Kosambi Tahun 2021/2022 dilepas untuk mengenyam pendidikan ketingkat yang lebih tinggi. Menjadi yang terbaik dimanapun mereka melanjutkan pendidikan adalah harapan semua para guru, serta terus berprestasi dimanapun mereka melanjutkan pendidikan nantinya.

“Dimanapun mereka melanjutkan pendidikan untuk membawa nama baik sekolah dan orang tua sendiri,” kata Dedeng.

Selanjutnya, ia juga mengingatkan, putra dan putri terbaik mereka untuk tetap merendah diri, berpacu dalam prestasi, tetap menjaga kebersamaan antara alumni, saling menolong antara satu sama lain.

“Jangan menyerah, tetap kejar prestasi jangan cepat puas dalam hal mencari prestasi,” Imbuhnya.

Sementara itu, Tricia Natalia siswi yang baru di wisuda merasa bersyukur, dirinya telah mendapatkan predikat terbaik akademik di sekolah nya. Ia berterima kasih kepada seluruh guru-guru yang telah mengajar dan mendidik dirinya dan rekan-rekannya selama 3 tahun bersekolah di SMPN 1 Kosambi.

“Kami hanya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah dan guru-guru disekolah ini. Sebab tanpa lelah dan tanpa pamrih telah membina dan menuntun kami agar kami menjadi penerus bangsa yang mempunyai Ilmu, Akhlak yang baik serta mendapat ilmu pendidikan untuk masa depan kami. Meskipun terkadang kami membuat guru-guru marah dengan tingkah kami namun marah itu bertujuan untuk kebaikan kami,” ujarnya.

Acara Pelepasan dan Wisuda Siswa Siswi-siswi tersebut berlangsung sederhana namun tetap meriah, dihadiri oleh pihak internal sekolah SMPN 1 Kosambi diantaranya, Kepala Sekolah, Ketua Komite, Dewan Guru, Binamas Desa Cengklong, Wali murid serta Siswa Siswi-siswi SMPN 1 Kosambi. (Red/Van)