Bina Wilayah TP PKK Kabupaten Tangerang di TP PKK Desa Tanjung Pasir

Kab. Tangerang, OASEiNews – Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tangerang, Nina Lisnawati lakukan kunjungan kerja dalam rangka Bina Wilayah (Binwil) di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Rabu (14/09/2022).

Bina Wilayah (Binwil) Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang terkait 10 program PKK yang dilakukan oleh Desa Tanjung Pasir, dan meninjau Hasil Program-program PKK yang berada di Desa Tanjung Pasir.

Nina Lisnawati selaku Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang, mengatakan, PKK merupakan ujung tombak pembangunan masyarakat untuk meningkatkan Kesejahteraan Keluarga. Kegiatan PKK merupakan program yang dilakukan secara terus-menerus melalui peran serta masyarakat, sehingga akan lebih cepat dinikmati oleh masyarakat dalam tatanan keluarga.

“Kunjungan Kerja dalam rangka Bina Wilayah melihat dan menilai sejauh mana 10 program pokok PKK yang dijalankan oleh Desa Tanjung Pasir, dengan memberikan masukan serta meninjau pendampingan yang dilakukan oleh masing-masing kelompok TP PKK di tingkat Kecamatan” ucapnya.

Dalam Kunjungan Binwil ini difokuskan pada administrasi dan pembinaan kepada kelompok-kelompok kerja PKK di setiap Desa/Kelurahan. Pokja I membidangi penghayatan dan pengenalan Pancasila juga gotong royong, pokja II bidang pendidikan dan keterampilan juga pengembangan hidup berkoperasi, pokja III bidang pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pokja IV bidang kesehatan, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

“Saya berharap, kepada kader PKK Desa Tanjung Pasir bisa menjalankan program dengan baik, saat ini kita lakukan pembinaan dan seterus nya tingkatkan kinerja dengan setiap pokja-pokja agar masyarakat merasakan langsung dampak manfaat kegiatan PKK,” ungkapnya.

Sementara Itu, Kepala Desa (Kades) Tanjung Pasir Arun mengatakan, Binwil ini merupakan kegiatan PKK, yang mana kader-kader PKK sejak 3 bulan lalu sudah melakukan persiapan. Namun, pelaksanaan nya pada hari ini.

“Alhamdulillah, ibu Wakil Bupati memberikan apresiasi. Semua Pokja kita ada lengkap. Tetapi, kita ingin juga mendapatkan yang lebih baik lagi. Ya, pada intinya, penilaian ini agar lebih mendapatkan hasil yang memuaskan,” kata Arun.

Arun berharap, kedepannya Desa Tanjung Pasir bisa lebih maju lagi. Kemudian, dari semua instansi agar bisa melihat bagaimana Desa Tanjung pasir yang selama ini tidak ada kegiatan-kegiatan.

“Mungkin hari ini, dengan adanya Binwil, semua perlengkapan di desa, mulai dari kegiatan PKK, sampai taman toganya Kita semua ada dan lengkap. Insyaallah, mungkin kedepannya bisa lebih baik lagi,” harapnya. (Red/Van)