BKKBN Gandeng Kelurahan Salembaran Jaya Gelar Sosialisasi dan KIE Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja Untuk Percepatan Penurunan Stunting

Kab. Tangerang, OASEiNews – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggencarkan Program Percepatan Penurunan Stunting melalui kegiatan sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Bangga Kencana bersama mitra kerja.

Kali ini, BKKBN Provinsi Banten bersama Kelurahan Salembaran Jaya menggelar sosialisasi dan KIE Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja Untuk Percepatan Penurunan Stunting di Saung Belimbing, Desa Belimbing, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Sabtu (5/8/2023).

Turut hadir, Anggota Komisi IX DPR RI H. Muhamad Rizal, SH, MSi, Kepala Perwakilan BKKBN Banten Drs H. Napis MM, Kepala Dinas DPPKB Kabupaten Tangerang dr Hendra Tarmizi, Lurah Salembaran Jaya Ade Sunaryo, S.Pd., M.M, Masyarakat Salembaran Jaya beserta tamu undangan.

Perwakilan BKKBN Provinsi Banten H. Napis menyampaikan, Kegiatan ini bertujuan memperkuat komitmen dan sinergitas dengan mitra strategis. Menurutnya, mitra atau stakeholder ini akan mendukung percepatan penurunan stunting secara efektif, konvergen dan terintegrasi sebagai langkah meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya dan penyebab dari stunting.

“Salah satu yang ditempuh oleh BKKBN dalam Program Percepatan Penurunan Stunting dengan cara melakukan sosialisasi dan advokasi serta KIE dalam pencegahan stunting kepada masyarakat. Pendampingan keluarga stunting serta pemberian bantuan makanan bergizi dan penuh protein, seperti telur, ikan dan sayuran,” jelasnya.

Sementara itu, Lurah Salembaran Jaya Ade Sunaryo Mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Anggota Komisi IX DPR RI, BKKBN Provinsi Banten dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tangerang untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi dan KIE Program Bangga Kencana melalui program kemitraan yang memilih Kelurahan Salembaran Jaya sebagai sasaran kegiatan.

“Kami ucapkan terimakasih, serta menyambut baik kegiatan ini sebagai bentuk sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat Kosambi, khususnya masyarakat Kelurahan Salembaran Jaya,” Ucapnya.

Ia berharap, dengan adanya sosialisasi tersebut, untuk kedepannya dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pengetahuan perihal bahaya stunting yang bisa mengancam generasi masa depan.

Kemudian, dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pencegahan dan penanganan stunting melalui optimalisasi pelayanan kesehatan di Puskesmas dan Posyandu.

Serta, dapat meningkatkan peran ibu-ibu melalui wadah tim penggerak PKK sebagai bagian dari lembaga kemasyarakatan Kelurahan Salembaran Jaya.

“Melalui upaya-upaya tersebut, diharapkan percepatan penurunan stunting khususnya di Kelurahan Salembaran Jaya dapat dilakukan secara signifikan. Mencapai visi Kabupaten Tangerang, yaitu mewujudkan masyarakat yang religius cerdas sehat dan sejahtera,” harapnya. (red/van)