BLT BBM Cair, Ribuan Warga Kosambi Datangi Kantor Desa

Pembagian BLT BBM di kantor Desa Belimbing Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang Sabtu (17/9/22)

Kab. Tangerang, OASEiNews – Bantuan langsung Tunai (BLT) BBM cair, Sejumlah warga di wilayah Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang yang terdaftar sebagai Kelompok penerima manfaat (KPM) pun berbondong-bondong menyambangi kantor desa.

Yeni salah satunya. Warga RT 023/012, Desa Belimbing, Kecamatan Kosambi itu sudah datang ke kantor desa sejak pagi. Dirinya menerima Rp 300 ribu BLT BBM dan Rp 200 Ribu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Iya, sejak pagi sudah datang. Alhamdulillah, cukup membantu BLT BBM ini,” katanya kepada Media ini, Sabtu (17/9/2022).

Sementara itu, Sunartim Tim Monitoring Kecamatan Kosambi saat di temui di kantor Desa Belimbing mengatakan, di wilayah Desa Belimbing ada sekitar 575 KPM penerima BLT BBM. Penyaluran BLT BBM ini dibagi dalam dua hari. Untuk Jumat (16/9/2022) di lokasi Kantor Pos. Kemudian Sabtu (17/9/2022) di aula kantor Desa Belimbing.

“Bantuan tunai senilai Rp 500 ribu termasuk BLT BBM dan Program Sembako bagi PKH dan BPNT di Desa Belimbing ada sekitar 575 KPM,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Sunartim menjelaskan data KPM yang menerima BLT BBM di wilayah Kecamatan Kosambi berjumlah 3154 KPM.

“Hari ini BLT BBM di wilayah Kecamatan Kosambi di bagikan serentak di 3 desa 2 kelurahan, diantaranya Desa Belimbing, Desa Cengklong, Desa Jatimulya, Kelurahan Dadap dan Kelurahan Kosambi Barat,” jelasnya. (Red/Van)