Camat Kosambi Dadang Sudrajat Perduli Dengan Warganya Dan Siap Bersinergi Dengan Komunitas WARRIOR

KOSAMBI, OASE INews.com

Bersama komunitas Warrior penggiat yang konsen dan peduli terhadap pendidikan dan sosial Dadang Sudrajat selaku Camat Kosambi mengunjungi warga yang bermukim di bantaran sungai Salembaran Jaya dan Salembaran Jati (Selasa, 20/09/2022)

“Dadang mengatakan ingin memastikan bersama pengurus lingkungan tentang identitas kependudukan dan persoalan pendidikan anak – anak yang bermukim di area lahan bukan milik mereka.

“Ada beberapa yang memang warga ber KTP di luar Kosambi ada pula memang mereka warga asli kecamatan Kosambi, dan karena keseharian mata pencaharian mereka ada di lokasi ini maka mereka bermukim di Bantaran Salembaran.

Komunitas warrior ini berpeduli akan perkembangan pendidikan anak yang beberapa diantara mereka enggan bersekolah dan untuk itu saya bersama komunitas meyakinkan para orang tua yang mana pencahariannya dari hasil tangkapan ikan , berternak dan serabutan. Alhamdulillah mereka bersepakat dan berkomitmen untuk mendidik anak mereka pada sekolah yang ada di wilayah kecamatan Kosambi.

“Anak mereka harus mengenyam pendidikan tidak pandang ber ktp di Kosambi atau bukan. Mereka anak Indonesia yang harus maju dan menjadi kebanggaan bangsa, agama dan kedua orang tuanya, ucapnya.

Saat dijumpai awak media Dadang mengatakan akan bersinergi dengan komunitas WARRIOR dan akan membantu dalam pendidikan, sosial lainnya karena ini adalah tugas mulia untuk memajukan anak bangsa khususnya di bidang pendidikan, tuturnya.

“Salah satu dari perwakilan Komunitas WARRIOR yang enggan menyebutkan namanya mengucap terima kasih kepada pa camat Kosambi yang mau langsug turun ke lokasi untuk melihat langsug kondisi warganya.

“Dan Kami pun berharap agar untuk kedepannya tetap terus bisa bersinergi dengan pa camat dan tetap menjalin tali silaturahmi yang baik, tanpa memandang agama, suku dan yang lainnya. Karena kami satu tujuan yaitu mencerdaskan anak bangsa, ucapnya.

(Anna Maria)