Dalam Rangka Peringati Maulid Nabi Muhammad, Majelis Taklim Al Muhajirin Desa Belimbing Santuni Anak Yatim dan Janda Tua

Pengasuh Majelis Taklim Al-Muhajirin Desa Belimbing Ustadzah Rohaniyah.

Kab. Tangerang, OASEiNews – Majelis Taklim Al-Muhajirin memperingati hari besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW, 1446 Hijriah sekaligus menyantuni anak yatim dan janda tua di Musholla Al-Muhajirin, Komplek KKGJ, RT 24, RW 12, Desa Belimbing, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Mengusung tema “Memperdalam Rasa Cinta Kepada Rasulullah SAW Dengan Meneladani Sifatnya Dalam Kehidupan” acara dimulai dengan tawasul, pembacaan Al-Barzanji oleh jamaah, pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ustadzah Maria Ulfah, kemudian dilanjut dengan santunan yatim dan janda tua.

Pengasuh Majelis Taklim Al-Muhajirin Ustazah Rohaniyah dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada panitia yang sudah bekerja keras serta para donatur yang sudah ikut menyisihkan rezekinya untuk acara ini, sehingga acara ini dapat terlaksana dan berjalan lancar.

“Kami ucapkan terimakasih kepada panitia serta para donatur yang sudah turut serta membantu mensukseskan acara ini. Hanya allah yang dapat membalasnya, semoga amal ibadahnya diterima oleh allah SWT,” ucapnya. Minggu (15/9/2024).

Ia mengatakan, Peringatan Maulid Nabi ini, merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang di laksanakan oleh Majelis Taklim Al-Muhajirin bersama warga. Tidak hanya itu, dalam kegiatan keagamaan itu juga di barengi dengan santunan kepada anak yatim dan janda tua.

“Alhamdulillah, tahun ini kami bisa menyantuni 150 anak yatim dan 25 janda tua. Semoga kegiatan ini di beri keberkahan dan ridho dari allah, dan mudah mudahan ini juga menjadi catatan bagi kami di yaumil kiamah nanti,” harapnya.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Desa Belimbing di wakili Ustadz Nurhasan mengatakan, pada tahun ini Desa Belimbing sudah melaksanakan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-3 tingkat desa, kegiatan MTQ berjalan dengan sukses dan meriah.

“Alhamdulillah peserta MTQ Desa Belimbing pada tahun ini mencapai 520 peserta. Kata PJ. Bupati Tangerang, MTQ Desa Belimbing termasuk MTQ tingkat desa termegah se-Kabupaten Tangerang,” terangnya.

Ustadz Nurhasan mengapresiasi serta mendukung kegiatan Majelis Taklim Al-Muhajirin yang selalu konsisten setiap tahun menyelenggarakan peringatan hari besar Islam, seperti Maulid Nabi Muhammad sekaligus santunan untuk yatim dan janda tua.

“Saya bangga di KKGJ Desa Belimbing ini, masih ada majelis taklim yang aktif dalam pengajian dan peringatan hari besar Islam seperti peringatan Maulid Nabi sekaligus menyantuni anak yatim dan janda tua,” ungkapnya.

Dalam tausiyahnya, Hj. Wasfa Kamilah menyampaikan bahwa orang yang sering bersholawat akan mendapatkan rezeki serta pujian dari Allah, karena dengan seringnya bersholawat, maka hasilnya akan sama apa yang diperoleh oleh rasulnya.

“Mudahan mudahan, dengan kita sering bersholawat akan mendapatkan rizki yang halal dan berkah, allah memberikan sapaat kepada kita semua. Maka dari itu, ayo sering sering lah kita bersholawat,” ajaknya.

Selain bersholawat, kata Hj. Wasfa Kamilah ada empat hal yang dapat mengangkat derajat seseorang yang keempatnya ini saling memiliki keterkaitan. Yang pertama itu ilmu, kedua adab, ketiga jujur dan yang ke empat adalah amanah.

“Keempat hal ini, jelas akan menjadi wasilah dikumpulkannya anak anak dan orang tua beserta guru gurunya di akhir kelak nanti,” pungkasnya. (red/van)