Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga Ditunjuk Sebagai GKSTTB Mewakili Kabupaten Tangerang

Kab. Tangerang, OASEiNews – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Banten melaksanakan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Pilot project Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB) di taman edukasi Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten tangerang, Rabu (20/7/2022).

Kegiatan yang di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan mars TP PKK ini di hadiri Ketua tim Pokja 4 TP PKK provinsi Banten di dampingi Ketua Pokja TP-PKK Kabupaten Tangerang, Camat Teluknaga Zamzam Manohara, Ketua APDesi Kecamatan Teluknaga di dampingi para Kepala Desa Teluknaga dan para tamu undangan.

Camat Teluknaga Zamzam Manohara dalam sambutannya mengatakan Pemerintah kecamatan Teluknaga merasa bangga dan apresiasi kepada TP- PKK Desa Pangkalan yang saat ini menjadi pilot Project pada gerakan keluarga sehat tanggap dan Tangguh Bencana.

“Atas nama Pemerintah Kecamatan kami bangga Desa pangkalan menjadi Pilot Projects dan meerupakan satu-satu nya di kabupaten Tangerang yang di tunjuk untuk bisa mewakili Kabupaten Tangerang di provinsi sebagai gerakan keluarga sehat tanggap dan Tangguh Bencana yaitu pengentasan masalah Stunting,” Kata Camat Teluknaga Zamzam Manohara

Camat Zamzam mengungkapkan Kecamatan Teluknaga kemungkinan masuk dalam 10 besar di kabupaten Tangerang yang Stunting nya masih terbilang cukup banyak kata dia dari 13 desa yang menjadi locus pengentasan Stunting ini ada 5 Desa diantaranya Desa Pangkalan, Desa Muara, Desa Lemo, Desa Tegal Angus dan Desa Tanjung pasir.

“Karena di wilayah kami ini ada Pilot Projects masalah kesehatan dan sangat kebetulan ada Mega proyek yang memang sedang melaksanakan pembangunan maka kami coba untuk mengetuk pintu mereka agar bisa bersama sama melakukan program kegiatan pengentasan Stunting di wilayah kami,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua bidang 4 TP PKK provinsi banten Hj.Nurul Aini mengatakan pihaknya pada hari ini melakukan monitoring dan evaluasi kegiatan TP PKK di 3 tempat di provinsi Banten salah satunya kegiatan TP-PKK kabupaten Tangerang di Desa Pangkalan Kecamatan Teluknaga

“Alhamdulillah dari hasil evaluasi kami di 3 tempat kami melihat Kabupaten Tangerang memberikan angin segar dan pantas menjadi pilot project di provinsi Banten dan mudah-mudahan ini berkelanjutan” Kata Ketua Bidang 4 TP PKK Provinsi Banten Hj. Nurul Aini.

Dia menjelaskan, bahwa program penurunan stunting itu bukan program dari pihaknya melainkan dari pemerintah pusat di mana dari gubernur sampai kepala Desa termasuk TP-PKK Desa mempunyai tanggung jawab yang sama dalam menanggulangi stunting tersebut.

“Karena stunting ini merupakan bagian dari salah satu program PKK dan hasil dari monitoring dan evaluasi kami pada hari ini akan kami sampaikan kepada ketua TP PKK Provinsi Banten ibu Ine Al muktabar,” Pungkasnya. (Red/Van)