Desa Rawa Rengas adakan MusrembangDes T.A 2023

Kab. Tangerang, OASEiNews – Pemerintah Desa (Pemdes) Rawa Rengas adakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MusrembangDes) dalam rangka pembahasan rancangan RKP Tahun Anggaran (TA) 2023 dan daftar usulan RKP Desa (DU-RKPDES-2024) di Aula Kantor Desa Rawa Rengas, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Senin (12/9/2022).

Dalam sambutannya, Camat Kosambi Dadang Sudrajat mengatakan, Bahwa dalam kesempatan MusrembangDes tersebut, merupakan kesempatan pertama dirinya bisa bertemu dan berkumpul bersama Perangkat Desa, RT, RW, Tokoh Ulama, Pemuda dan Masyarakat Desa Rawa Rengas.

“Ini kali pertama saya bisa bertemu dengan perangkat Desa, RT RW serta masyarakat Desa Rawa Rengas. Saya berharap, dengan adanya MusrembangDes ini. Desa Rawa Rengas, kedepannya bisa menjadi model dan contoh bagi Desa-desa lain,” harapnya.

Di tempat yang sama, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi PKS Sapri mengatakan, MusrembangDes menjadi suatu kewajiban untuk membuat program di tahun berikutnya. Menurutnya, MusrembangDes sudah ada mekanisme serta aturannya.

“Sebagai anggota DPRD sudah banyak yang saya berikan untuk desa Rawa rengas dari tahun 2009. Maka dari itu, untuk Pembangunan yang tidak bisa di cover oleh desa, maka serahkan kepada kami. Intinya, kebersamaan bagaimana kita bisa mengelola pembangunan di desa ini,” ucapnya.

Sapri berharap, kepada Kepala Desa Rawa Rengas untuk selalu berkomunikasi dengan aparaturnya. Intinya, ia selalu mensupport untuk Pembangunan yang ada di Desa Rawa Rengas.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Rawa Rengas H. Slamet Riyadi menuturkan, bagaimana Pemberdayaan, Pembangunan, UMKM maupun dari PKK agar dapat bersama dan singkron dalam kegiatan Musrenbang. Dengan tujuan, agar Desa Rawa Rengas bisa lebih baik di tahun yang akan datang.

“Saya berharap kepada RT, RW dan Ibu ibu PKK. Ayo, semangat untuk Desa kita, untuk kemajuan desa kita. Kalo bukan kita, siapa lagi yang mau peduli dengan desa kita. Jadi fokus kita pada hari ini, bagaimana menjadi Desa Rawa Rengas kedepannya bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.

MusrembangDes tersebut dihadiri oleh, Camat Kosambi, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Kades Rawa Rengas, Binamas Polsek Teluknaga, Babinsa Koramil 01/Teluknaga, MUI, TP-PKK, Bidan Desa, LPM, Bumdes, Karang Taruna, Kepala Dusun, Perwakilan Sekolah, RT, RW serta Tokoh Masyarakat Desa Rawa Rengas. (Red/Van)