Dianggap Rawan, Kecamatan Pakuhaji Usulkan 38 Titik PJU

Kab. Tangerang, OASEiNews – Kecamatan Pakuhaji, telah melakukan pengajuan mengenai penambahan lampu jalan kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang. Pengajuan tersebut, karena beberapa wilayah di Kecamatan Pakuhaji dianggap rawan, serta butuh penerangan jalan pada saat malam hari.

Camat Pakuhaji Asmawi mengatakan, di tahun ini tidak ada penambahan PJU, akan tetapi adanya perawatan. Untuk pengajuan, Kecamatan sudah mengajukan 38 titik untuk ditambah PJUnya, karena ada beberapa daerah rawan dan butuh penerangan saat malam hari.

“Saya sudah ajukan ke Dishub, tetapi baru bisa terealisasi pada 2023 mendatang. Tahun ini, hanya perawatan saja dan kita akan upayakan agar wilayah Pakuhaji tidak ada lagi yang gelap jalannya,” ujar Asmawi Senin (24/10).

Asmawi menambahkan, dari 38 titik yang diajukan untuk PJU, ada beberapa titik wilayah yang rawan dan harus menjadi prioritas adanya penerangan jalan. Hal tersebut, berdasarkan laporan dari kepala desa dan juga masyarakat.

“Titik rawan tersebut diantaranya, Kamal kali baru, Pakualam, dan di jalan Desa Keramat yang memang menjadi prioritas untuk dilakukan pemasangan lampu jalan. Saya pastikan, tahun depan 38 titik tersebut akan terang,” paparnya.

Ia menjelaskan, saat ini Kecamatan berupaya untuk terus mewujudkan setiap wilayah terang. Artinya, kedepan tidak ada lagi wilayah kecamatan Pakuhaji gelap karena tidak ada penerangan jalan.

“Kami akan berupaya maksimal, agar seluruh jalan di wilayah Kecamatan Pakuhaji terang sesuai keinginan masyarakat. Pastinya, kedepan setiap wilayah yang gelap akan diusulkan adanya penerangan lampu jalan,” tutupnya. (Red/Van)