DPRT BPPKB Banten Kosambi Barat, Adakan Halal Bihalal Serta Santuni Anak Yatim

Ketua DPRT Singa Barat BPPKB Banten Mean Kucai Saat Memberikan Santunan Kepada Anak Yatim Minggu (24/7/2022)

Kab. Tangerang, OASEiNews – Dewan Pimpinan Ranting (DPRT) Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten Kosambi Barat (Singa Barat) mengadakan Halal Bihalal serta santunan bagi anak yatim-piatu di Kampung Kosambi Barat, Kelurahan Kosambi Barat, kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

“Kami dari DPRT BPPKB Banten Singa Barat memberikan santunan kepada 100 anak yatim-piatu yang ada di kelurahan Kosambi barat,” Kata Mean Kucai Ketua DPRT Singa Barat BPPKB Banten saat di temui di lokasi, minggu (24/7/2022).

Kemudian, Mean mengucapkan terimakasih kepada semua yang turut hadir dalam acara santunan anak yatim-piatu tersebut. Ia berharap acara seperti ini bisa menjadi inspirasi, serta di tiru oleh ranting-ranting lain.

“Kita bukan hidup dari organisasi, tetapi hidupkanlah organisasi. Mudahan-mudahan acara seperti ini bisa seterusnya dan ranting-ranting yang lain bisa mengikuti,” harapnya.

Ketua DPAC BPPKB Banten Kecamatan Kosambi Keken Romli mengatakan, dirinya sangat terharu ketika ada pengajuan dari DPRT Singa Barat. Pengajuan tersebut dalam hal untuk acara santunan anak yatim-piatu yang ada di kelurahan Kosambi Barat.

“Kami bangga dan mendukung dari program acara ini. Kami atas nama perwakilan DPAC Kecamatan Kosambi mohon maaf apabila dalam sambutan dan jamuan yang kurang berkenan. Serta kami ucapkan terimakasih atas kehadirannya,” ucapnya.

Semtara itu, Koordinator Seni Budaya DPP BPPKB Banten Abah Jabrig menitipkan anggota nya kepada aparat setempat. Dirinya meminta, jika ada anggotanya yang tidak sesuai atau menyalahi prosedur harap di tegur.

“Perjuangkan organisasi untuk kita bersama, jangan perjuangkan untuk perut sendiri. Kita harus bersinergi dengan ormas lain, pemerintah dan aparat setempat,” pesanannya.

Di lokasi yang sama, Ketua Aliansi Ormas Kosambi Bersatu Dais Zainuddin mengapresiasi DPRT BPPKB Banten Kosambi Barat yang mengadakan santunan bagi yatim-piatu. Aliansi Ormas Kosambi Bersatu di bentuk dengan tujuan agar ormas-ormas yang berada di wilayah Kecamatan Kosambi bisa bersatu.

“Saya apresiasi dengan adanya santunan bagi yatim-piatu ini. Semoga kedepannya bisa di ikuti oleh ormas lain. Mari kita buat santunan seperti ini lebih besar lagi,” ajaknya.

Acara diakhiri dengan berbagai pertunjukan debus yang dipimpin langsung oleh Abah Jabrig selaku Koordinator Seni Budaya DPP BPPKB Banten serta Silat Beksi yang di pimpin oleh Romli.(Red/Van).