Guna Optimalkan Pelayanan, Kantor Desa Cengklong Perlu di Revitalisasi

Kab. Tangerang, OASEiNews – untuk meningkatkan pelayanan publik di bidang pelayanan, Kepala Desa (Kades) Cengklong, Syamsul Anwar menyampaikan perlu adanya revitalisasi kantor Desa Cengklong.

Hal itu disampaikan dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MusrembangDes) tahun anggaran 2025 di Aula Kantor Desa Cengklong, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Kades Cengklong Syamsul Anwar mengatakan, di wilayah Kecamatan Kosambi kantor Desa Cengklong merupakan kantor desa yang infrastrukturnya kurang layak dibandingkan dengan kantor desa lain.

“Insyaallah tahun depan, kantor Desa Cengklong akan di revitalisasi. Karena menurut saya, kantor Desa Cengklong sudah tidak layak,” kata Kades Cengklong Syamsul Anwar, Kamis (10/10/2024).

Lebih lanjut Syamsul menjelaskan, guna meningkatkan optimalisasi pelayanan publik di bidang pelayanan, maka dari itu kantor desa harus segera direvitalisasi melalui anggaran dana desa (DDS) tahun anggaran 2025 yang akan datang.

“Keadaan kantor nya seperti ini, gerah dan sempit. Mudahan mudahan, tujuan kita untuk merevitalisasi kantor Desa Cengklong ini bisa terlaksana di tahun 2025 nanti,” harapnya.

Sementara itu, Camat Kosambi Asmawi mengatakan, dalam sebuah perencanaan kegiatan pembangunan, maka pada saat perencanaannya harus melibatkan banyak masyarakat.

“Semakin banyak masyarakat yang dilibatkan dalam rencana pembangunan, maka perencanaan itu akan lebih baik. Karena itu, bagian dari perintah undang undang,” jelasnya.

Ia menuturkan, bahwa masyarakat Desa Cengklong akan memanfaatkan anggaran dana desa sebesar 3,4 miliar serta bagaimana supaya anggaran tersebut benar benar efektif dan efisien, yaitu harus sesuai kebutuhan dan tepat sasaran.

“Ya, mudahan mudahan tahun depan kantor Desa Cengklong sudah di bangun, untuk musrenbangnya nanti di kita selenggarakan di lantai dua aja,” tutupnya. (red/van)