Kades Cengklong : MusrenbangDes TA 2023 Tidak ada Usulan Melainkan Pemantapan

Kab. Tangerang, OASEiNews – Pemerintah Desa (Pemdes) Cengklong adakan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa Tahun Anggaran (TA) 2023 di Aula Desa Cengklong, Kecamatan, Kosambi, Kabupaten Tangerang, Selasa (13/9/2023).

Kepala Desa (Kades) Cengklong Pinan dalam sambutannya mengatakan, pada acara MusrenbangDes TA 2023 tersebut, tidak ada usulan melainkan pemantapan. Menurutnya, usulan-usulan yang di berikan pada saat Musrenbang pertama, itu yang akan terlealisasi di tahun 2023 yang akan datang.

“Adapun hasilnya, sudah mengerucut dari usulan yang diberikan oleh bapak-bapak dan Ibu-ibu pada saat musrenbang pertama. Usulan tersebut diantaranya berupa kegiatan fisik, seperti Bedah Rumah dan Pembangunan Infrastruktur jalan. Itu, akan terlealisasi di tahun 2023 nanti,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan (Kasie Ekbang) Kecamatan Kosambi Sunartim menjelaskan, bahwa musrenbang pada hari ini merupakan penetapan kegiatan ditahun 2023 yang akan datang. Diantaranya, usulan-usulan yang pernah di usulkan pada musrenbang yang pertama. Itu adalah salah satu kegiatan yang pasti akan dilaksanakan di tahun 2023.

“Ditahun kemarin, kita melaksanakan musrenbang. Masing-masing dari RT, RW mengusulkan kegiatan. Nah pada hari ini, tidak mungkin semua usulan -usulan itu terakomodir. Karena, kita harus maklumi, bahwa anggaran nya itu memang terbatas. Tidak mungkin semua keinginan pak RT, Pak RW semua terakomodir, karena memang dibatasi dengan anggaran yang ada,” jelasnya.

“Karena, apapun jenis kegiatan tanpa adanya usulan, itu tidak akan terjadi kegiatan. Tidak mungkin, pemerintah tahu wilayah dan tahu semua wilayah itu kebutuhan nya apa saja,” pungkasnya.

MusrembangDes tersebut dihadiri oleh, Kasie Ekbang Kecamatan Kosambi, Kasatpol PP kecamatan Kosambi, Kades Cengklong, Binamas Polsek Teluknaga, Babinsa Koramil 01/Teluknaga, TP-PKK, Bidan Desa, LPM, Bumdes, Karang Taruna, Kepala Dusun, Perwakilan Sekolah, RT, RW serta Tokoh Masyarakat Desa Cengklong. (Red/Van)