Karang Taruna Kecamatan Kosambi Luncurkan Bank Data UMKM Berbasis Digital

Kab. Tangerang, OASEiNews – Dalam rangka menginventarisir UMKM guna untuk mengetahui Jenis dan Banyak dari pelaku usaha mikro di Kecamatan Kosambi, serta mengimplementasikan Proaktif (Produk Inovatif dan Kreatif) dalam program Unggulan Bupati Tangerang 2018-2023.

Karang Taruna Kecamatan Kosambi dalam Program “KatarPreneurship” meluncurkan program berbasis digital BANK DATA UMKM Kecamatan Kosambi. Bagi Pelaku atau Pemilik Usaha Inovatif dan Kreatif di seluruh Desa/Kelurahan se-Kecamatan Kosambi yang belum terdata.

Tujuan dari pendataan tersebut merupakan langkah sinergitas antara Karang Taruna Kecamatan Kosambi dengan pelaku usaha mikro yang belum terjamah dan belum terpublikasi, Selanjutnya data tersebut akan diolah dan dijadikan dasar untuk mengambilkan kebijakan program yang akan disalurkan.

Perlu diketahui Karang Taruna Kecamatan Kosambi yang dipimpin Herdiansyah R, SE,. M. Si, memang intens dalam pembinaan usaha mikro. Seperti pada kegiatan sebelumnya Karang Taruna Kosambi mengadakan Pelatihan Digital Marketing dan Kunjungan ke beberapa pelaku usaha di Kecamatan Kosambi.

Pendataan di lakukan untuk menginventaris pelaku usaha yang memang sesuai Peraturan Pemerintah No.7 tahun 2021 tentang Kemudahan, Perlindungan, dan Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (PP No. 7/2021 atau PP UMKM). Yakni dibidang Fashion, Kuliner, dan Agri Bisnis.

“Kami meluncurkan KatarPreneurship ini bertujuan untuk memudahkan para pelaku usaha agar terdata secara menyeluruh, dan nanti kedepan data ini akan kami jadikan dasar untuk memberikan Pelatihan, Membantu Promosi Produk, dan Akses Permodalan” Ucap Herdi Ketua Karang Taruna Kecamatan Kosambi. Jumat (15/7).

Pendataan dilakukan secara daring melalui formulir digital untuk memudahkan pelaku usaha usaha jenis usahanya. Dan Karang Taruna Kec. Kosambi juga akan terus berusaha menjalin kerjasama dengan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kab. Tangerang dan juga Akses Permodalan Lainnya. (Red/Van)