Kecamatan Kosambi dapat Bantuan CSR Indomaret

Ketua Katar Kosambi Herdiansyah Rukmana saat Menerima Komputer dari PT Indomarco Prismatama.

Kab. Tangerang, OASEiNews – Pemerintahan Kecamatan Kosambi mendapatkan bantuan berupa 8 unit komputer dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT Indomarco Prismatama (Indomaret) wilayah 2 kabupaten Tangerang.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh camat Kosambi Dadang Sudrajat, PLH Sekcam Kosambi Sunartim, Ketua Karang Taruna Kosambi Herdiansyah Rukmana, Ketua KNPI Kosambi Subiyono serta manajemen Indomaret berlangsung di Aula kantor kecamatan Kosambi.

Camat Kosambi Dadang Sudrajat mengatakan, pada hari ini kecamatan Kosambi mendapatkan bantuan 8 unit komputer dari Indomaret melalui program CSRnya. Kemudian, menurut dirinya, bantuan tersebut diarahkan kepada organisasi kepemudaan.

“Jadi ada 5 unit komputer kita simpan di PKK, Karang Taruna, Paskibra dan KNPI. Sedangkan yang 3 lagi kita simpan di PPK,” kata camat Kosambi Dadang Sudrajat saat ditemui awak media Rabu (3/5/2023).

Kebetulan, lanjut Dadang, PPK kecamatan Kosambi sedang membutuhkan komputer untuk mengolah data, dengan adanya komputer tersebut dapat membantu kegiatan menginput pendataan administrasi yang ada.

“Kalau nunggu kita kan, nunggu nyiapin anggaran dulu. Tapi, dengan adanya bantuan ini, kita jadi merasa terbantu khususnya temen-temen organisasi juga bisa membuat admistrasi surat menyurat, laporan, kegiatan dengan komputer dari bantuan CSR ini,” terangnya.

Dadang berharap, bantuan CSR dari Indomaret dapat terus berlanjut, bukan hanya dari perlengkapan saja, akan tetapi kedepannya dapat berbentuk beasiswa, pelatihan maupun pemberdayaan kepada masyarakat yang berada di wilayah Kosambi.

“Mungkin nanti upaya kita dari pemerintah kecamatan, kelurahan dan desa mempersiapkan menu daftar yang menjadi kebutuhan, keinginan lingkungan. Sehingga, keinginan itu bisa diwadahi oleh program program CSR,” harapnya.

Sementara itu, Deploment Manager Indomaret Deni Susilo mengatakan, kegiatan penyerahan 8 unit komputer merupakan salahsatu bentuk CSR dari Indomaret kepada masyarakat yang ada dilingkungan wilayah Tangerang.

“Hari ini untuk bantuan CSRnya hanya komputer saja. Sebetulnya, penyerahan ada di beberapa wilayah, tapi ini khusus yang berada di wilayah Tangerang 2 ini adalah tempat yang pertama kita bagikan untuk komputer ini,” paparnya.

Ia menjelaskan, bentuk CSR dari Indomaret ada beberapa bentuk bantuan yang berikan. Namun, menurutnya pada bantuan kali ini, menyesuaikan dengan kebutuhan yang ada di wilayah Kosambi.

“Jadi yang di butuhkan apa? oh, yang di butuhkan komputer. Kita coba memberikan apa yang bisa bermanfaat untuk warga sini,” tutupnya. (red/van).