Kecamatan Kosambi Peringati Hari Jadi Ke-31, Dadang Sudrajat : Semoga Kosambi Lebih Maju

Kab. Tangerang, OASEiNews – Pemerintah Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang menggelar Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-31. Peringatan hari jadi itu, merupakan kali pertama kecamatan Kosambi dirayakan. Kegiatan tersebut, dilaksanakan dihalaman kantor Kecamatan setempat dan berlangsung meriah.

Camat Kosambi Dadang Sudrajat mengatakan, pada hari ini, merupakan momentum hari jadi kecamatan Kosambi yang ke-31, semenjak dimekarkan dari kecamatan Teluknaga dengan PP 44 tahun 1992 dan diresmikan Gubernur Jawa Barat pada tanggal 28 September tahun 1992.

“Sebelum saya bergeser pindah tugas, saya ingin menandakan bahwa salahsatu kecintaan kita. Ketika kita tahu, asal muasal kita atas proses sebuah wilayah, yang tadinya tidak ada, menjadi ada,” kata camat Kosambi Dadang Sudrajat, kepada wartawan, seusai acara Kamis (28/9/2023).

Lebih lanjut, Dadang menjelaskan, momentum perayaan HUT Kosambi ke 31 ini, sekaligus untuk mengingatkan kepada semua masyarakat, stekholder, tokoh masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Kosambi untuk mengingat prosesi itu.

“Kita bukan lebih kepada perayaan yang bersifat seremoni. Tapi, itu tonggak awal bahwa kita berbuat apa diwilayah Kosambi. Karena semua ada titik nolnya, ada sebuah star awal,” jelasnya.

Hari jadi itulah, kata Dadang, merupakan hari dimana kecamatan Kosambi mendapatkan kesempatan untuk dimekarkan, dan berbuat lebih dari yang ada di induk. Sehingga, harapan momentum itu dijadikan sebuah tanda untuk kedepan harus lebih maju.

“Kebetulan momen ini, saya jadikan momen sambil pamitan juga. Dimana saya, satu setengah tahun di kecamatan Kosambi, kalau suka duka, itu hal biasa. Tapi yang jelas, banyak pengalaman baru yang saya dapatkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana H. Saduni mengatakan, persiapan untuk perayaan HUT ke-31 kecamatan Kosambi sudah dipersiapkan cukup matang. Menurutnya, persiapan tersebut sudah dipersiapkan tujuh hari sebelum pelaksanaan.

“Ini merupakan kali pertama, kecamatan Kosambi dirayakan. Karena, penetapan hari jadi Kosambi, baru ditetapkan dan disahkan dimasa kepemimpinan pak Dadang Sudrajat,” ucapnya.

Kemudian, Peringatan hari jadi kecamatan Kosambi yang ke-31, bertepatan dengan peringatan maulid nabi Muhammad SAW. Kemudian, kegiatan tersebut diawali dengan rangkaian tawasul sekaligus memperingati maulid nabi Muhammad SAW.

“Kegiatan, kita awali dengan tawasul terlebih dahulu. Kemudian, dilanjutkan dengan seni budaya palang pintu dari be,sih, pentas seni tari dari siwi SMPN 3 Kosambi serta dimeriahkan dengan hiburan campur sari Duta Laras dari Desa Jatimulya,” tutupnya. (red/van)

.