Kelurahan Salembaran Jaya Akan Laksanakan Pemilihan Ketua RW dengan Cara Musyawarah Melalui Voting

Kab. Tangerang, OASEiNews – Berbeda dengan Tahun-tahun sebelumnya, Kelurahan Salembaran Jaya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, menentukan pemilihan ketua rukun warga (RW) dengan cara musyawarah. Hal tersebut, mengacu pada Perda No 14 Tahun 2008.

Namun, tidak semua calon ketua RW setuju dengan cara musyawarah. Dari 14 calon ketua RW, baru 11 RW yang sudah terbentuk kepengurusannya. Sisanya, ada 3 RW yang menginginkan ketua RWnya dipilih melalui secara Voting. Diantaranya, RW, 06, RW 13 dan RW 14.

H. Samsudin, Ketua Panitia Pelaksanaan Musyawarah Pembetukan Ketua RW mengatakan, dari 14 RW, hanya 3 RW yang akan melaksanakan musyawarah melalui Voting. Pemilihan Secara Voting tersebut akan di laksanakan di masing-masing wilayah RW.

“Pelaksanaan, besok Minggu (25/9) di masing-masing ke RWan. Konsepnya, tidak pasang baleho, hanya menggunakan tenda, dan foto pasangan bakal calon saja,” ungkap H. Samsudin, kepada Media ini, Sabtu (24/9/22).

Lebih lanjut, Samsudin mengatakan dari masing-masing calon ketua RW tersebut diantaranya, calon ketua RW 06 Dilar Japut dan Topik Hidayat, RW 13 H. Ridwan dan Zainuddin S.Kom sedangkan dari RW 14 Agus Yanto dan Hendi.

“Nah, dari ke 3 calon ketua RW tersebut, akan melaksanakan Voting di masing wilayah RWnya. Kita tetap mengedepankan musyawarah, namun melalui Voting,” paparnya.

Kemudian, pemilihan ketua RW secara Voting ini berdasarkan pemilih per kepala keluarga. Diantaranya, di wilayah RW 06 berjumlah 215 Kepala keluarga, RW 13 berjumlah 187 Kepala keluarga sedangkan di wilayah RW 14 berjumlah 387 Kepala kelurga yang memiliki hak pilih.

“Semoga saja, pada saat pemilihan ketua RW secara Voting, nantinya bisa berjalan kondusif, aman dan lancar. Serta tetap mengedepankan kebersamaan,” harapnya. (Red/Van)