Kelurahan Salembaran Jaya, Salurkan Bantuan Beras Bulog Kepada Masyarakat

Kab. Tangerang, OASEiNews – Kelurahan Salembaran Jaya, Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang menyalurkan bantuan pangan berupa beras bulog ukuran 10 kilogram (kg) kepada lansia dan masyarakat tidak mampu. Pemberian bantuan tersebut berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Salemban Jaya.

Sekertaris Kelurahan (Sekel) Salembaran Jaya, H. Samsudin mengatakan, bantuan diberikan sesuai dengan database dari Kementerian Sosial Republik Indonesia. Total 520 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan yang didistribusikan melalui PT Pos Indonesia.

“Untuk yang berhak menerima bantuan ini yakni lansia dan orang tidak mampu. Data ini merupakan dari database Kementerian Sosial,” kata Sekel Salembaran Jaya, H. Samsudin saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (15/8/2024).

Ia menuturkan, untuk penyaluran bantuan pangan dari pemerintah tersebut berupa beras Bulog seberat 10 kg untuk masing-masing warga penerima manfaat. Menurutnya, di Kelurahan Salembaran Jaya sendiri, terdapat 520 KPM.

“Semoga bantuan beras gratis dari pemerintah tersebut mampu membantu meringankan kesulitan warga penerima, sekaligus bisa untuk menambah stok pangan bagi keluarga beberapa hari kedepan,” harapnya.

Sementara itu, Raya (79) warga Salembaran Jaya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah pusat. Dirinya berharap, bantuan yang disalurkan ini dapat bermanfaat bagi keluarganya.

“Kami sangat bersyukur dan terbantu dengan adanya bantuan pangan beras ini, sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan konsumsi sehari-hari keluarga apalagi beras sedang mahal di pasar,” tandasnya. (red/van)