Kepala KUA Kosambi, Sambung Tali Silaturahmi dengan Para Amil Desa.

Silaturahmi antara Kepala KUA Kecamatan Kosambi dengan para Amil Desa (dok/van)

Kab. Tangerang, OASEiNews – Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Kosambi, kabupaten Tangerang Hasannudin, S.Ag melaksanakan silaturahmi dengan para Amil desa kecamatan kosambi di Aula kantor KUA kecamatan Kosambi.

Disamping bersilaturahmi, kepala KUA kecamatan Kosambi juga memaparkan kepada para Amil desa terkait biaya nikah bagi calon pengantin yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Hasannudin mengatakan, pertemuan antara dirinya dengan para Amil desa merupakan salahsatu bentuk silaturahmi, dengan tujuan agar kedepannya antara pegawai KUA kecamatan Kosambi dengan para Amil desa dapat terus bersinergi.

“Alhamdulillah, kita semua pada hari ini bisa berkumpul disini. Mudah-mudahan, dengan adanya pertemuan ini dapat mempererat tali silaturahmi antara pegawai KUA dengan para Amil desa yang ada di Kecamatan Kosambi,” Ucap Hasannudin, Rabu (24/5).

Lebih lanjut, Hasannudin menjelaskan dihadapan para Amil desa yang mana sebagai mitra kerja dari KUA mengenai biaya nikah yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah yaitu sebesar Rp.600 ribu.

“Calon pengantin yang akan nikah di kantor pada jam kerja dan hari kerja itu nol alias gratis. Tapi, kalau nikah diluar kantor harus setor ke kas negara sebesar Rp 600 ribu,” jelasnya.

Kemudian, Hasannudin juga menambahkan diluar tarip biaya yang sudah ditetapkan pemerintah, tidak ada lagi biaya lain, termasuk calon pengantin akan menggunakan wali hakim. Menurutnya, itupun tidak dipungut biaya alias gratis.

“Jika ada calon pengantin yang akan menggunakan wali hakim, kami sudah siapkan. Itu gratis, tidak dipungut biaya,” terangnya.

Dilokasi yang sama, perwakilan Amil kecamatan Kosambi Nurasan mengatakan, adanya pertemuan antara pegawai KUA kecamatan Kosambi dengan para Amil desa dapat terus berlanjut, tidak hanya sampai saat ini.

“Semoga kedepannya, acara seperti ini dapat terus berlanjut. Agar Amil dengan pegawai KUA terdapat kesinambungan, saling memahami serta ada sifat kekeluargaan,” tutupnya. (red/van)