Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Resmikan Yayasan Pendidikan Islam Mutiara Nurul Hikmah Dadap

Kab. Tangerang, OASEiNews – Ketua DPRD Kabupaten Tangerang H. Kholid Ismail meresmikan Yayasan Pendidikan Islam Mutiara Nurul Hikmah Dadap berlokasi di Jalan Pantai Dadap, RT 001, RW 003, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Sabtu (18/6/22).

Sebagai simbolis di potongnya pita oleh ketua DPRD Kabupaten Tangerang menandakan Yayasan Pendidikan Islam Nurul Hikmah resmi beroperasi. Turut hadir dalam acara tersebut Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Kosambi H. Fauzi, Kepala Kelurahan Dadap H. Saduni, Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna kelurahan Dadap, RT, RW serta masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang H. Kholid Ismail mengucapkan terimakasih kepada pendiri yayasan, dengan ide dan gagasan Yayasan Pendidikan Islam Mutiara Nurul Hikmah berdiri di tengah-tengah masyarakat. Karena anak-anak perlu perhatian dan pendidikan dari mulai sejak usia dini, salah satunya dengan pendidikan religius.

“Lihat anak-anak remaja sekarang sudah kehilangan kendali. Kenapa, itu karena pendidikan yang kurang. Maka dari itu berdiri nya Yayasan Pendidikan Islami Mutiara Nurul Hikmah ini adalah langkah yang tepat dan pas,” tegasnya.

Lanjut H. Kholid, dengan ditanamkannya pendidikan religius mulai sejak dini, walaupun minim pendidikan dan pengetahuan, anak-anak masih bisa terkontrol. Maka dari itu, kenalkan anak-anak kita dengan Allah, kenalkan anak-anak dengan agama, kenalkan dengan perbuatan baik dengan akhlakul karimah, begitu tumbuh remaja, dewasa dia tidak akan lupa dengan kita.

“Di kabupaten Tangerang visi misi masuk sekolah Negeri adalah religius. Maka, begitu masuk siswa wajib harus bisa baca tulis Alquran. Kenapa, karena tadi sejak dini harus dikenalkan dengan Alquran dan harus tahu baca tulis Alquran. Dengan berdirinya Yayasan Pendidikan Islam ini menjadi solusi yang tepat,” ungkapnya.

Sementara itu, Pendiri Yayasan Islam Mutiara Nurul Hikmah Sugianto Yuadiman Supriyatna saat di temui seusai acara mengatakan, berawal dari ke prihatinan dirinya terhadap masyarakat dan anak-anak usia dini yang ada di sekitar, serta di dasari dengan niat baik untuk berlomba-lomba mendapatkan pahala. maka dari itu didirikanlah Yayasan Pendidikan Islam Nurul Hikmah di lokasi tersebut.

“Bukan hal yang mudah mendirikan yayasan ini, apalagi dengan status tanah garap. Saya lilahi taala didasari dengan niat baik, serta ikut berlomba-lomba dalam mencari pahala. Disini mayoritas penduduk berprofesi sebagai nelayan, dengan penghasilan tidak seberapa, untuk mencari komersil tidak disitu. lilahi taala, ini semata-mata untuk membantu warga serta anak usia dini dengan pendidikan agama. Karena anak sekarang lebih tertarik dengan teknologi ketimbang agama,” tuturnya.

Menurutnya, Yayasan Pendidikan Islam Mutiara Nurul Hikmah ini fungsinya bebas, selama itu positif. Selain untuk belajar anak-anak usia dini. Yayasan ini juga bisa di pakai untuk acara pengajian majlis ta’lim Ibu ibu. Terlepas dari itu untuk orang tua yang mempunyai anak-anak usia dini mulai sekarang harus di tanamkan ilmu dengan akhlak.

“Saya berharap, semoga kedepannya berjalan lancar. Paling utama anak-anak usia dini bisa mengembangkan ajaran agama Islam, Berahlakuul Karimah, tidak Hanya sekedar belajar. Namun bisa memperdalam ajaran Islam,” pungkasnya. (Red/Van)