Ketua RW 06 Salembaran Jaya, Akan Menggerakkan Ekonomi Warga Melalui Bazar UMKM

Kab. Tangerang, OASEiNews – Ketua Rukun Warga (RW) 06, Kelurahan Salembaran Jaya Dilar Japut akan menggerakkan ekonomi warga dengan menggelar bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Lapangan Gapensa, Kelurahan Salembaran Jaya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Bazar UMKM itu rencananya akan diselenggarakan mulai tanggal 20 Desember selama 10 hari kedepan serta didukung oleh Forum Rukun Warga (FRW) Kelurahan Salembaran Jaya, Karang Taruna (Katar) Salembaran Jaya dan tokoh masyarakat sekitar.

“Bazar UMKM ini bertujuan menggerakan partisipasi masyarakat dalam membantu meningkatkan pendapatan UMKM, khususnya yang ada di wilayah Salembaran Jaya,” ujar ketua RW 06 yang biasa di sapa RW Japut, kepada wartawan Senin (18/12) malam.

Lebih lanjut, RW Japut menjelaskan, ada sekitar 50 tenda kerucut yang sudah disiapkan. Yang nantinya, para pelaku UMKM dapat menjajakan produknya mulai dari pakaian, souvenir, makanan, minuman dan peralatan rumah tangga dalam tenda kerucut tersebut.

“Hasil dari bazar UMKM, nantinya dapat menopang untuk kegiatan pembangunan musholla yang saat ini masih tahap pembangunan. Dana tersebut, kita arahkan juga kesana. Jadi kegiatan ini benar benar untuk sosial,” jelasnya.

Tidak hanya itu, kata RW Japut, disela Bazar UMKM juga akan di isi dengan kegiatan santunan anak yatim-piatu, kemudian akan memperingati hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember dengan mencuci kaki ibu secara masal serta acara istigosah.

“Nanti kita juga akan adakan kegiatan santunan untuk anak yatim-piatu, cuci kaki ibu secara masal dan acara istigosah dalam bazar UMKM itu,” terangnya.

RW Japut berharap, dengan adanya kegiatan bazar UMKM, kedepannya dapat menjadi wadah bagi UMKM, untuk terus berkembang mempromosikan produk – produknya agar dapat dikenal masyarakat luas.

Sementara itu, warga Salembaran Jaya sekaligus tokoh masyarakat sekitar Herman Pitung mengatakan, kegiatan bazar UMKM sudah di nantikan sejak lama oleh masyarakat Salembaran Jaya. Karena, menurutnya selama ini di wilayah kelurahan Salembaran Jaya belum ada kegiatan seperti ini.

“Warga sangat setuju dengan kegiatan bazar UMKM Karena, selama ini belum ada kegiatan seperti ini. Jadi, kalo untuk warga sangat mendukung dengan kegiatan ini,” imbuhnya.

Herman mengucapkan terimakasih kepada ketua RW 06, Kelurahan Salembaran Jaya atas ide dan gagasannya yang akan menyelenggarakan bazar UMKM di wilayah kelurahan Salembaran Jaya.

“Kalo dari tokoh masyarakat dan warga Salembaran Jaya sangat mendukung dengan adanya bazar UMKM ini. Karena kegiatan seperti ini, bisa menjadi hiburan juga bagi warga sekitar,” pungkasnya. (red/van)