Ketua TP PKK Desa Belimbing, Ajak Tim Qasidah ke Festival Al Amjad Pemkab Tangerang

Kab. Tangerang, OASEiNews – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Belimbing, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang Hj Wanih Afsari bersama tim qasidah yang didominasi oleh kaum Emak-emak datang ke acara festival Al Amjad.

Kedatangan Ketua TP PKK desa Belimbing tersebut untuk mendukung tim qasidah andalannya yang sedang ikut berkompetisi di acara festival Al Amjad dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tangerang yang ke 390 tahun.

Ketua TP PKK Desa Belimbing Hj Wanih Afsari mengatakan, dirinya bersama kepala desa Belimbing mendukung serta mengajak Kepada Ibu-ibu khususnya di desa Belimbing, kecamatan Kosambi agar terus mengembangkan kesenian yang bernuansa islami seperti qasidah yang akhiri-akhir ini sudah jarang ditampilkan di acara publik.

“Ayo kita kembangkan kesenian yang bernuansa islami ini, agar kesenian seperti qasidah terus berkembang dan tidak punah,” kata Hj Wanih Afsari, kepada Media ini, Rabu (5/10/2022).

Lanjut Wanih, yang juga istri dari kepala desa belimbing tersebut menuturkan, festival Al Amjad yang di selenggarakan oleh Pemkab Tangerang dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Tangerang ke 390 tahun tersebut, dapat dijadikan motivasi baik di tingkat kecamatan maupun tingkat desa untuk dapat menyelenggarakan hal serupa.

“Harapan kami agar kegiatan kegiatan bernuansa islami dan budaya islami terus dibudayakan melalui qasidah seperti di kesempatan acara festival Al Amjad ini,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Kosambi Dadang Sudrajat mengapresiasi dan mendukung tim qasidah desa belimbing yang ikut berkompetisi di festival Al Amjad. Ia berharap, melalui kegiatan tersebut, dapat lebih mempererat tali silaturahmi sesama umat, serta mengembangkan potensi diri untuk syiar islam melalui rangkaian demi rangkaian diacara festival Al Amjad.

“Semoga tim qasidah dari desa Belimbing yang mewakili kecamatan Kosambi ini, bisa menjadi yang terbaik, serta membawa nama harum desa belimbing dan kecamatan Kosambi,” harapnya. (Red/Van)