Koramil 01/Teluknaga, Gelar Peringatan Hari Pancasila

Kab. Tangerang, OASEiNews – Peringatan Hari Lahir Pancasila merupakan momentum penting bagi Bangsa Indonesia untuk mengenang peristiwa yang sedemikian mendalam dan demokratis dari perjuangan para pendiri bangsa.

Secara terbuka, para pendiri bangsa dapat menerima berbagai pikiran dan gagasan dari berbagai lapisan dan kelompok masyarakat, kemudian meramunya menjadi ideologi berbangsa dan bernegara yang disusun secara substantif demi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur.

Sebagai garda terdepan pertahanan negara serta garda terdepan menjaga pancasila sebagai dasar negara, Tentara Nasional Indonesia (TNI) Koramil 01 Teluknaga, Kodim 0510 Tigaraksa kali ini Peringati Hari Lahir Pancasila di isi dengan Upacara bendera, lomba mewarnai dan mengambar burung garuda di Kampung Pancasila, Desa Teluknaga, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Rabu (1/6/2022).

Selain itu Juga memberikan semangat dan motivasi bagi generasi muda dan para undangan serta prajurit serta anak anak pramuka untuk tetap berkarya serta bersatu dalam menjaga kedaulatan bangsa dan tetap memelihara rasa cinta terhadap tanah air.

Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf Bangun Siregar Melalui Danramil 01 Teluknaga Kapten Arm T Sigit Wibowo S.pd Mengatakan, pancasila itu sakti. Kenapa sakti, karena siapa pun yang ingin merubah pancasila sebagai dasar pondasi negara tidak bisa, oleh sebab itu pancasila sakti.

“Penting nya kita semua bersama sama menguatkan pondasi negara yaitu pancasila. Sehingga kedepannya negara ini menjadi kuat dan kokoh,” Ujar Danramil Kapten Arm T Sigit Wibowo Dalam Sambutanya di hari Pancasila.

Perayaan Hari Lahir Pancasila yang tempat hari ini, Rabu 1 Juni 2022 menjadi penguat pondasi berbangsa dan bertanah air dengan merasakan indahnya bersatu, berbagi, dan berprestasi untuk mencapai cita-cita bangsa, serta mengokohkan semangat berdemokrasi demi terwujudnya suatu tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara yang adil,makmur, dan merata.

“Dengan Tema Peringatan Hari Lahir Pancasila, “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia” diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat persatuan dan kesatuan, serta mempertegas jiwa Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara demi terwujudnya cita-cita luhur para pendiri bangsa,” Pungkas Danramil.

Lebih lanjut, Danramil 01 Teluknaga Kapten Arm T Sigit Wibowo berpesan jadikan la pancasila berada di dalam jiwa mu dan kita semua. (Red/Van)