LRP, Tokoh Masyarakat Desa Cengklong Berikan Apresiasi Kepada Anggota Dewan Partai Demokrat

Kab Tangerang, OASEiNews – Tokoh Masyarakat Desa Cengklong Lurah Pinan (LRP) memberikan apresiasi kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang Cahyo Sujana Ubay (CSU) yang dianggap telah membawa perubahan di daerah asal pemilihan (Dapil) nya.

Apresiasi diberikan pada saat kegiatan Reses sidang ke dua anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari fraksi Demokrat dirumah kediaman LRP, Kampung Cengklong, Desa Cengklong, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Senin (10/7/2023) malam.

“Sekarang di sini sudah ada perpustakaan, penambahan ruang kelas sekolah, pembangunan masjid, bedah rumah, pembangunan pagar makam, saluran air dan pembangunan betonisasi jalan lingkungan,” kata LRP disela Reses ke-2 CSU.

LRP yang juga akan maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) Provinsi Banten dari partai yang sama mengatakan, keberhasilan disuatu wilayah atau desa, itu harus terjalin kerjasama yang baik. Dari mulai tingkat RT, RW, mandor hingga Kepala Desa (Kades) itu sendiri.

“Nah, kades juga harus bersinergi dengan dewan. Contoh, kalau kades mengusulkan kegiatan, maka dewanlah yang akan mengawalnya sampai di tingkat kabupaten Tangerang. Sehingga, kegiatan atau usulan itu dapat terlealisasi,” terangnya.

Kemudian, masyarakat dapat mengusulkan kegiatan melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa. Kemudian, dari Musrenbang Desa diajukan ke Kecamatan, setelah dari Kecamatan dilanjutkan Musrenbang di tingkat Kabupaten.

“Mudah mudahan, dewan Ubay bisa terus bekerja untuk masyarakat. Karena apa,? Mau ngebuktiin di masyarakat dia bisa kerja. Banyak ngasih kegiatan, dan juga banyak ngasih program,” harapnya.

Kata LRP, justru di momen Reses seperti ini memang selalu ditunggu oleh masyarakat. Karena, untuk bisa menyampaikan serta membuktikan bahwa seorang anggota dewan dapat bekerja untuk masyarakatnya.

“Jangan sampai dewan yang sudah ada sekarang ini, tidak terpilih lagi. Kalau gak kepilih lagi, nantinya kita yang akan rugi, tidak memiliki dewan dari kampung kita sendiri,” pesannya. (red/van)