Maju Bursa Caleg 2024, LRP Resmi Mundur dari Kades Cengklong

Kab. Tangerang, OASEiNews – Bursa Pemilu Legislatif 2024 yang akan datang cukup memikat lintas profesi untuk mencoba peruntungan dalam ajang tersebut. Salahsatunya, bagi kepala desa (Kades) Cengklong, kecamatan Kosambi, kabupaten Tangerang yang akan maju menjadi calon anggota legislatif provinsi Banten.

Lurah Pinan (LRP) sapaan akrabnya mengatakan, selama 13 tahun dirinya menjabat sebagai kepala desa Cengklong, itu merupakan sebuah perjalanan yang sangat panjang. Menurutnya, penuh dengan lika liku dan suka duka disaat dirinya menjabat.

“Semasa saya menjabat jadi kades Cengklong, banyak suka dan dukanya. Ya, semoga saja kades-kades yang baru, bisa menjabat sampai 3 periode juga,” kata Pinan didampingi istri saat acara pengunduran dirinya di aula kecamatan Kosambi, Rabu (15/3/2023).

Ia menyebut, disisi lain ada pihak yang menyayangkan atas pengunduran dirinya, dan disisi lain aja juga pihak yang mensuport terkait pengunduran dirinya sebagai kepala desa Cengklong.

“Saya sudah mantapkan diri, untuk melepas jabatan kades Cengklong. Saya ambil sikap itu, tentunya sudah melalui keputusan yang matang dan untuk mencoba maju kewilayah yang lebih luas lagi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk langkah Kedepannya akan mempersiapan diri, kemudian membetuk tim sukses. Karena menurutnya, pelaksanaan Pileg tersebut masih terbilang cukup lama.

“Setelah pengunduran ini, saya baru akan bentuk tim sukses. Ya kan, Pileg nya juga masih lama, kita coba persiapkan dari sekarang,” imbuhnya.

Di lokasi yang sama, Ketua Apdesi Kabupaten Tangerang H.Maskota Hjs mengatakan, akan selalu mendukung atas keputusan kepala desa Cengklong yang telah mengundurkan diri dari jabatannya, dan akan maju di pileg 2024 mendatang.

“Saya bersyukur dan siap mendukung adik saya, saudara saya Pinan untuk maju di Pileg 2024 nanti. Walaupun kita jauh, kita selalu suport. Semoga berhasil dan sukses selalu,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPAC Demokrat Kecamatan Kosambi Alwi Guna menyambut baik serta mendukung penuh atas majunya LRP sebagai calon legislatif provinsi Banten dapil 4 Tangerang B dari partai Demokrat.

“Kami DPAC partai Demokrat kecamatan Kosambi, selalu mendukung penuh LRP untuk maju sebagai caleg provinsi Banten dari partai Demokrat,” pungkasnya. (red/van).