Mubes Pembentukan Pengurus RW Kelurahan Salembaran Jaya Berjalan Kondusif

Ketua Panitia Mubes H. Samsudin, ST Bersama Anggota Polsek Teluknaga Briptu Hendri saat Monitoring Pelaksanaan Pemilihan ketua RW

Kab. Tangerang, OASEiNews – Sebanyak 3 dari 14 rukun warga (RW) di Kelurahan Salembaran Jaya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) Pembetukan kepengurusan RW periode 2022-2025 secara Voting pada Minggu (25/9/2022).

Sebelumnya, sudah ada 11 RW yang kepengurusannya sudah terbentuk melalui jalur musyawarah. Sedangkan, sisanya ada 3 RW yang melaksanakan Mubes melalui jalur Voting, yaitu RW 06, RW 13 dan RW 14.

Dari Ke-3 RW tersebut, masing-masing mempunyai 2 calon ketua RW. Dilar dan Thofik Hidayat calon ketua RW dari RW 06, Ridwan dan Zainudin dari RW 13, sedangkan Agus Yanto dan Endi calon ketua RW dari RW 14.

Ketua Mubes Pelaksana Pembetukan ketua RW Kelurahan Salembaran Jaya H. Samsudin mengucapkan terimakasih kepada aparat TNI, Polri serta elemen masyarakat yang sudah turut membantu mensukseskan acara Mubes pembentukan ketua RW tersebut.

“Hasil pemilhan, sudah kita tetapkan berdasarkan perolehan suara terbanyak. Diwilayah RW 06 dimenangkan oleh Dilar, wilayah RW 13 dimenangkan Zainudin, sedangkan di wilayah RW 14 dimenangkan oleh Agus Yanto,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Samsudin mengatakan setelah Mubes pembentukan pengurus RW sudah terbentuk. Kemudian, nantinya akan segera dilaksanakan pelantikan ketua RW serentak yang diikuti oleh 14 ketua RW terpilih.

“Selanjutnya, 14 ketua RW yang sudah terbentuk kepengurusannya, akan dilantik secara serentak di kantor kelurahan oleh lurah Salembaran Jaya,” jelasnya.

Senada dengan panitia, lurah Salembaran Jaya Ade Sunaryo mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah terlibat serta turut membantu sehingga Mubes Pembetukan pengurus RW berjalan aman dan lancar.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah turut membantu. Sehingga, Mubes pembentukan pengurus RW ini bisa berjalan dengan kondusif,” ucapnya. (Red/Van)