MusrenbangDes Tahun Anggaran 2023, Desa Pangkalan Dapat CCTV dan Fokuskan Kebersihan Sungai

Kab. Tangerang, OASEiNews – Pemerintah Desa (Pemdes) Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang menggelar Musyawarah Rencana Pembagunan Desa (MusrenbangDes) Pembahasan Rancangan Kerja Pemerintah (RKP) Tahun Anggaran (TA) 2023 dan Daftar Usulan RKP Desa di Aula Kantor Desa Pangkalan, Jumat (9/09/2022) siang.

“Adapun MusrenbangDes Tahun 2022 di selenggarakan untuk mendengarkan atau menampung aspirasi warga tentang perencanaan pembangunan desa yang pelaksanaannya di tahun 2023 nanti,” kata Kepala Desa Pangkalan Ahmad Muhrim.

Ahmad Muhkrim mengatakan Pemdes Pangkalan berencana akan membuat sungai bersih untuk dijadikan tempat wisata air di aliran sungai wilayah Desa Pangkalan yang bekerja sama dengan Desa Kampung Melayu Barat.

“Kebetulan aliran sungai kita melintasi Desa Kampung Melayu Barat dan Pangkalan. Sehingga bisa lebih efektif dalam mengatasi kebersihan sungai dan menjadikan sungai tempat wisata dan edukasi,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Kecamatan Teluknaga Tatang Suryana memaparkan, bahwa Musrembang itu agenda rutin yang selalu di laksanakan disetiap tahunnya di tiap-tiap Desa dan Kecamatan.

“Jadi pembangunan nya, nanti di laksanakan di tahun 2023, dari anggaran APBedes dan ada juga dari ADD,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten Barhum Hs yang hadir di Musrenbang Desa Pangkalan mengatakan, Dimana dalam pertemuan ini untuk menyamakan persepsi, sehingga pembangunan bisa lebih baik.

“Saya sebagai wakil rakyat, khususnya dari PDIP sudah memperjuangan anggaran bantuan provinsi (Banprov) Banten perdesa sebesar 60 juta,” ungkapnya.

Lebih lanjut Barhum menambahkan, dalam rangka meningkatkan Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Desa Pangkalan akan mendapatkan CCTV yang akan dipasang di tempat-tempat rawan kriminal dan startegis. Serta, dalam rangka meningkatan kualitas sungai, dirinya akan berjuang untuk menggangarkan pembangunan tanggul, turap dan saluran air.

“Saya berharap, Desa Pangkalan bisa menjadi desa terbaik dan juga bisa menjaga dan merawat setiap pembangunan yang sudah ada dari pemerintah,” harap nya.

MusrembangDes tersebut dihadiri oleh, Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, Sekertaris Kecamatan Teluknaga, Kades Pangkalan, Binamas Polsek Teluknaga, Babinsa Koramil 01/Teluknaga, TP-PKK, Bidan Desa, LPM, Bumdes, Karang Taruna, Kepala Dusun, Perwakilan Sekolah, RT, RW serta Tokoh Masyarakat Desa Pangkalan. (Red/Van)