Peduli Palestina, Relawan ADB Serahkan Bantuan Kemanusiaan Lewat Baznas

Kab. Tangerang, OASEiNews – Relawan Aliansi Desa Belimbing (ADB) bersama Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Kosambi menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kabupaten Tangerang sebesar Rp.35.373 juta, sebagai wujud kepeduliaan terhadap rakyat di sana.

Bantuan diserahkan langsung oleh ketua panitia relawan ADB Ustadz Anang Maruf didampingi ketua UPZ kecamatan Kosambi ustadz Syaripudin Zuhri serta ketua MUI desa Belimbing Ustadz Sayuti, SPd.i dan Amil Desa Belimbing Ustadz Nurhasan (Amil Selon) serta diterima langsung oleh ketua Baznas kabupaten Tangerang H. Achmad Nawawi di Gedung Baznas kabupaten Tangerang.

Dalam kesempatan ini, ketua panitia relawan Aliansi Desa Belimbing (ADB) Anang Maruf mendukung langkah Pemerintah Indonesia, sebagai wujud solidaritas bangsa atas krisis kemanusiaan di Gaza.

“Untuk itu, relawan aliansi desa Belimbing bersama UPZ kecamatan Kosambi menyampaikan donasi dengan total Rp.35.373 juta melalui Baznas kabupaten Tangerang,” kata ketua panitia relawan ADB Anang Maruf kepada wartawan Senin (4/12/2023).

Ketua panitia relawan Aliansi Desa Belimbing (ADB) Anang Maruf menyampaikan terima kasih kepada Baznas kabupaten Tangerang yang telah menjadi wadah penyalur bantuan ke Palestina.

“Terima kasih kepada Baznas kabupaten Tangerang yang telah memberikan fasilitas penyaluran bantuan ke Palestina. Tanpa Baznas, kami mungkin akan kesulitan menyalurkan bantuan dari para muhsinin dan donatur,” katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa (Kades) Belimbing H. Maskota Hjs yang selalu mendukung kegiatan kemanusiaan untuk Palestina, serta dukungan dari ormas Karang Taruna, BPPKB, Pemuda Pancasila, Formimata dan PSHT kecamatan Kosambi.

“Tanpa ada dukungan dari Pemerintah Desa Belimbing, beserta para ormas yang ada di kecamatan Kosambi penggalangan dana kemanusiaan tidak akan terlaksana,” Terangnya.

Kemudian, ia juga menyampaikan terima kasih kepada para donatur atas harta yang diinfakan untuk Palestina. Dia berharap, semua pihak yang terlibat mendapat ganjaran dari Allah.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi rakyat Palestina. Meski jumlahnya tidak besar dibanding lembaga-lembaga yang lain, tapi kami berharap bisa meringankan beban saudara-saudara di Palestina,” pungkasnya (red/van)