Pelajar SMA, SMK Kabupaten Tangerang Deklarasi Damai Anti Tawuran & Geng Motor Serentak

Tangerangn,Oaseindonesianews.com – Sejumlah sekolah menengah atas ( SMA ), SMK Negri dan swasta melakukan aksi Deklarasi damai anti tawuran dan geng motor .

Deklarasi damai dilaksanakan di lapangan Yuda Negara ,Alun alun . Kabupaten Tangerang, senin ( 31/11/2022.

Dalam penjelasannya kepada Awak media, Mohamad Bayuni, Kepala Cabang Dinas ( KCD ) Kabupaten Tangerang, Dinas pendidikan dan kebudayaan propinsi Banten, dalam Deklarasi anti tawuran dan geng motor, pelajar bekomitmen :

pertama berkomitmen untuk bagaimana ber ihtiar mengurangi poteguran tentang tawuran yang melibatkan pelajar . Hampir semua sekolah SMA,SMK melakukan Aksi Damai anti tawuran dan geng motor.

Intinya secara kolektif semua sekolah berkomitmen untuk ber ihtiar meminimalisir kegiatan – kegiatan untuk bar bar tidak terulang lagi.

Menanggapi tentang Deklarasi damai , Ahmad Rifai S, Pd,I. M,Pd. Wakil kepala Sekolah SMK Darul Ishlah pada bidang kesiswaan , kecamatan jayanti Kabupaten Tangerangn,

Deklarasi damai antar pelajar SMA dan SMK sangat positip dan tentunya mempunyai tujuan yang jelas salah satu nya adalah mewujudkan pendidikan anti tawuran, anti berandal motor, anti Narkoba, serta asusila .

Harapan semoga pelajar SMA dan SMK ,di wilayah KabupatenTangerang visi ,misi yang di wujudkan termasuk kegiatan yang positip menjadi generasi membanggakan. selain itu menunjukan prestasi di bidangnya masing masing

Saya berterimakasih kepada Kepala KCD, Mohamad Bayuni, yang sudah sangat membantu banyak dalam hal.mewujudkan pendidikan yang lebih baik dengan menyelenggarakan acara tersebut.

lebih jauh Bayuni ” Sangsi , komitmen Pihak sekolah pertama mengeluarkan dengan tegas secara integritas apabila ada temuan maka Kita keluarkan.

Langkah antisipasi ,pertama kita membuat himbawan kepada Sekolah meneruskan kepada orang tua untuk melakukan pengawasan terhadap anak 2. melakukan banyak aktipitas kegiatan secara estrakulikuler (eskul) karena wajib. Ke tiga melibatkan secara khusus dari Wali Kelas .

4. , bersinergitas dengan Muspika diantaranya, Babinsa dan Binamas di wilayah sekolah masing masing .

Pihak sekolah setidaknya kita ber ihtiar jangan terulang lagi secara khusus memberikan kemasyarakat ,komitmen kita untuk terus jangan terulang lagi tawuran tersebut.

Untuk saran Setidaknya didalamnya ketika ada himbawan itu harus dioptimalkan. Oleh karnanya osis secara tidak langsung sudah melakukan itu

pengawasan Di beberapa sekolah salah satu ketika melihat akun didalamnya . ketika akun di gunakan dengan bahasa pormal. Seperti diantaranya kalimat mengajak untuk” mari kita rapat ! mari kita bersilaturahim,. mari kita hindari penghinaan

Oleh karna nya pihak sekolah sedang menyelidiki .terutama guru dan kepala sekolah sudah berkomitmen.

Harapan Bayuni, Kepala Cabang Dinas pendidilan dan kebudayaan membawahi Sekolah SMA, SMK tingkat propinsi Banten . jangan sampai ter ulang lagi tauran

Tambah Rifa’i, komitmen sekolah antisipasi agar siswa tidak ikut terlibat dalam aksi anarkis atau kegiatan tawuran diantaranya kegiatan -kegiatan 1melakukan pembinaan dan mengarahkan siswa untuk mengikuti kegiatan ekstrakurikuler karena di sekolah kami sangat banyak, maka siswa mempunyai pilihan sesuai minat dan bakatnya .

2. Mengantisipasi mereka dengan membekali ilmu – ilmu agama.Di Darul Ishlah khususnya setisp seminggu sekali tepatnya di hari.jumat mengadakan pengajian ,dengan penceramah dari toko agama yang ada di wilayah jayanti maupun dari luar.sehigga anak -anak kami lebih mengetahui tentang sesuatu hal yang boleh dan tidak boleh di lakukan.

3. Memantau mereka dengan melakukan home visit ke setiap rumah siswa yang jarang atau tidak.pernah masuk.karena terkadang selalu ada miss komunikasi dari orang tua terhadap sekolah. ( Sun ).

.