Pemdes Babakan Asem, Manfaatkan Lahan Kosong Milik Desa Untuk KWT

Kab. Tangerang, OASEiNews – Lahan kosong seluas 2.937 M2, milik Desa Babakan Asem terletak di Kampung Kedung Jaya, RT 04, RW 05 Desa Babakan Asem, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang akan di manfaatkan Kelompok Wanita Tani (KWT) untuk Kegiatan Ketahanan Pangan.

Kepala Desa (Kades) Babakan Asem Madjoli Ma’mur mengatakan, warga Desa Babakan Asem bergotong royong menata lahan kosong milik desa, yang nantinya akan dijadikan lokasi Kegiatan Ketahanan Pangan KWT Desa Babakan Asem, diantaranya Budidaya Tanaman Hortikultura.

“Kedepannya kami akan memanfaatkan lahan kosong ini untuk ditanam Hortikultura jika pembibitannya sudah berjalan,” kata Kades Babakan Asem Madjoli Ma’mur saat ditemui dilokasi KWT, Minggu (21/7/2024).

Dilahan tersebut, selain akan di tanami Holtikultura dan kolam untuk Budidaya ikan. Kemudian, akan dibangun juga kandang untuk peternakan kambing yang akan dikelola oleh KWT serta dibantu warga sekitar.

“Selain tanam buah dan sayuran, nantinya di KWT ini akan di jadikan lokasi Budidaya ikan dan ternak kambing yang dikelola KWT serta dibantu warga sekitar,” jelasnya.

Ia berharap, KWT Desa Babakan Asem dapat menjadi Kelompok Pemberdayaan Wanita yang dapat berkembang serta memberi kebermanfaatan bagi masyarakat, khususnya masyarakat sekitar Desa Babakan Asem.

“Dengan adanya lahan KWT ini, semoga kedepannya Kelompok Wanita Tani Desa Babakan Asem tetap solid, kompak sehingga menjadi maju dan sukses,” harapnya. (red/van)