Pemdes Belimbing Gelar Rapat Koordinasi, Jelang Pelaksanaan MTQ ke-1 Tingkat Desa

Kab. Tangerang, OASEiNews – Pemerintah Desa (Pemdes) Belimbing Bersama Panitia Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) beserta Perwakilan Kecamatan Kosambi menggelar rapat Koordinasi pelaksanaan MTQ Desa Belimbing ke-1, di Aula Kantor Desa Belimbing, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Turut hadir, Kepala Desa Belimbing H. Maskota Hjs, Ketua LPTQ Kecamatan Kosambi K.H Adhis Ridho, Kasie Pemberdayaan Kecamatan Kosambi H. Bambang, Kasie Pol PP Kecamatan Kosambi H. Agus Tahyani, Ketua Panitia MTQ Desa Belimbing Dais Zaenudin, Binamas Desa Belimbing Bripka Lukman dan Babinsa Desa Belimbing Serma Sutiyono.

Kepala Desa (Kades) Belimbing H. Maskota Hjs dalam sambutannya memaparkan, Persiapan panitia MTQ tingkat Desa Belimbing sudah bekerja kurang lebih selama satu bulan. Kegiatan MTQ ke-1 Tingkat Desa tersebut menggunakan biaya dari Anggaran Dana Desa (ADD) Desa Belimbing sebesar 30 juta rupiah.

“Dari anggaran 30 juta, jika kita lihat dari peserta, dan kegiatan-kegiatan yang harus di laksanakan. Itu, memerlukan biaya kurang lebih sekitar 58 juta rupiah,” Kata Maskota, Senin (22/08/2022).

Lebih lanjut, Maskota menjelaskan, anggaran yang terserap pada saat ini baru sekitar 30 juta rupiah dari ADD Desa Belimbing. Dirinya, selaku Kepala Desa memberikan semangat dan apresiasi kepada panitia, khususnya kepada Ketua MTQ Desa Belimbing.

“Kita bekerja, tujuannya adalah ibadah kepada Allah SWT. Karena, yang namanya bekerja untuk kepentingan masyarakat sekitar, sifatnya sosial. Sudah barang tentu, jika di ukur oleh anggaran tidak akan bisa,” ungkapnya.

Maskota berharap, kepada perwakilan dari Kecamatan Kosambi, Ketua LPTQ Kecamatan, Babinsa, Binamas untuk mendukung bersama sama. Agar MTQ tingkat Desa Belimbing yang baru pertama kali dilaksanakan tersebut, bisa berjalan lancar dan sukses.

“Mudah mudahan MTQ Tingkat desa ini bisa bermanfaat. khususnya, bagi masyarakat desa belimbing dan bagi masyarakat yang berada di wilayah Kosambi,” harapnya. (Red/Van)