Pemdes Cengklong Gelar Halal Bi Halal, Sekaligus Lepas Sambut Kades

Kab. Tangerang, OASEiNews – Pemerintah Desa (Pemdes) Cengklong menggelar halal bihalal sekaligus lepas sambut kepala desa, dari Kepala Desa Lama Pinan kepada Penjabat Sementara (PJ) Desa Cengklong Aal Laela Nuraliyah di aula Desa Cengklong, Kecamatan Kosambi Senin (15/5/2023) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri perwakilan dari kecamatan Kosambi, Binamas, Babinsa, Perangkat Desa Cengklong, BPD, LPM, Ibu ibu PKK desa Cengklong, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, serta warga Desa Cengklong dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Kepala Desa (Kades) Cengklong lama Pinan memaparkan tentang perjuangan dirinya ketika pertama menjabat Kepala Desa pada tahun 2007, dimana pada waktu dirinya secara bersama sama saksi hidup perjuangan dan pelaku pelaku sejarah yang masih ada sampai saat ini telah berjuang untuk warga Desa Cengklong.

“Tahun 2007 umur saya baru 29 tahun, pertama saya jadi kepala desa pada tahun itu sudah dihadapkan dengan tidak punya kantor. Kemudian, kita bangun kantor ini dengan gerak dan perjuangan. Sehingga, kita punya kantor yang sebegini rupanya,” kata Lurah Pinan sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Lurah Pinan menjelaskan, dengan berjalannya waktu, tidak sampai dengan waktu satu tahun dirinya menjabat, kantor Desa Cengklong sudah selesai dibangun hingga dapat dipergunakan. Menurut lurah Pinan, setelah kantor desa Cengklong terisi sudah banyak kemajuan di wilayah desa Cengklong.

“Dulu ga ada bangunan disebelah kantor desa, yang ada sawah semua. Tapi sekarang, sudah ada bangunan gedung serbaguna dan Jalan jalan pun sudah banyak yang di cor. Ini semua, berkat kita bersama sama membangun desa Cengklong,” ujarnya.

Lurah Pinan berharap, untuk pelaksanaan Pergantian Antar Waktu (PAW) kepala Desa Cengklong nantinya dapat berjalan dengan lancar, tertib dan sesuai dengan yang diharapan warga Desa Cengklong.

“Orang Cengklong itu harus kompak, terutama pegawainya. Kompak dalam suatu kebajikan, yang mana kita punya tugas untuk menyelesaikan tugas sampai tahun 2025 nanti,” pesannya.

Sementara itu, PJ Kades Cengklong Aal Laela Nuraliyah mengatakan, pada malam ini acaranya halal bihalal dan lepas sambut kapala Desa Cengklong lama kepada dirinya sebagai PJ desa Cengklong.

“Jadi malam ini acara halal bihalal sekalian lepas sambut pak Pinan dengan saya, dan saya juga sekaligus memperkenalkan diri dengan perangkat Desa Cengklong agar kita saling mengenal,” terangnya.

Ia menjelaskan, keberadaan dirinya di Desa Cengklong atas perintah dan tugas dari pimpinan untuk menjalankan tugas sebagai PJ Desa Cengklong menggantikan kepala Desa lama yang telah mengundurkan diri beberapa waktu lalu.

“Saya disini ditugaskan oleh pak camat, dan saya akan menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya. Saya ingin, keberadaan saya beberapa bulan kedepan bisa bermanfaat, terutama untuk masyarakat,” tuturnya. (red/van)