Pemdes Cengklong Gelar Pilkades PAW, Nomor Urut 1 Syamsul Anwar Mendapat Suara Terbanyak

Kab. Tangerang, OASEiNews – Pemerintah Desa (Pemdes) Cengklong, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Antar Waktu (PAW) bertempat di aula Gedung Serba Guna (GSG) Desa Cengklong, Minggu (24/9/2023).

Pemilihan ini dilakukan karena Kades Definitif sebelumnya telah mengundurkan diri. Sehingga, untuk mengisi kekosongan pada Pemdes Cengklong hingga pemilihan serentak yang akan datang, maka diadakan Pilkades PAW.

Pantauan dilapangan 214 perwakilan warga masyarakat Desa Cengklong, secara langsung bersama sama datang kelokasi pelaksanaan pemilihan. Pilkades PAW Desa Cengklong diikuti oleh 3 peserta, diantaranya Syamsul Anwar nomor urut 1, Hasan Basri nomor urut 2 dan Asmat Susanto dengan nomor urut 3.

Dari hasil pemilihan Pilkades PAW Desa Cengklong, nomor urut 1. Syamsul Anwar memperoleh 119 suara, nomor urut 2 Hasan Basri memperoleh 10 suara dan nomor urut 3 Asmat Susanto memperoleh 83 suara, jumlah seluruh surat suara sah 212 suara, tidak sah 2 suara dan jumlah surat suara sah dan tidak sah 214 suara.

Camat Kosambi Dadang Sudrajat mengucapkan terimakasih atas partisipasi serta dukungan masyarakat yang telah menjaga kondusifitas pelaksanaan Pilkades PAW Desa Cengklong.

“Kami ucapkan selamat kepada yang mendapat nilai atau hasil tertinggi pak Syamsul. Untuk pak Hasan Basri dan Pak Asmat, tentunya kita harus bersama-sama membangun desa Ini. Hanya soal memimpin, pada akhirnya semuanya harus turut serta sebagai tokoh,” ucapnya.

Dadang berharap, agar seluruh masyarakat Desa Cengklong terus menjaga kekompakan, solidaritas untuk desa Cengklong.

“Mudah mudahan ini menjadi yang terbaik, dan sama sama kita dukung,” harapnya.

Menang kalah, kata Dadang, itu sudah menjadi hal yang biasa. Menurutnya, yang penting kita tetap bersama untuk membangun Desa Cengklong yang kita cintai.

“Kami atas nama Kecamatan Kosambi dan jajaran forkopincam, BPD Panitia dan PJ beserta jajaran mengucapkan terimakasih,” pungkasnya. (red/van)