Pemdes Jatimulya Bersama Warga akan Melakukan Penataan di Bantaran Kali Sekunder Blimbing

Seorang Warga sedang Membuat Pagar yang Akan Dipasang di Bantaran Kali Sekunder Blimbing.

Kab. Tangerang, OASEiNews – Pemerintah Desa (Pemdes) Jatimulya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang terus melakukan penataan di wilayahnya. Salahsatunya, dengan melakukan pembersihan bangunan liar (Bangli) di sepanjang kali Sekunder Blimbing yang berada di wilayah desa Jatimulya.

Kepala Desa (Kades) Jatimulya Poniman mengatakan, bangunan liar yang berada di bantaran kali Sekunder Blimbing, satu persatu telah di bongkar secara mandiri oleh pemiliknya. Kemudian, selanjutnya Pemdes bersama warga desa Jatimulya, akan melaksanakan kegiatan gotong-royong pembersihan di sepanjang bantaran kali.

“Pemdes bersama warga akan mengadakan giat gotong-royong, membersihkan rumput dan sisa-sisa bangunan. Insyaallah, gotong-royong kita laksanakan pada minggu ini,” kata Kades Jatimulya Poniman kepada Media ini, Kamis (29/9/2022).

Lebih Lanjut, Poniman menjelaskan, Pemdes Jatimulya bersama warga, melaksanakan gotong-royong, tidak hanya memotong rumput serta membersihkan sisa sisa bangunan saja. Namun, gotong-royong tersebut, akan dilanjutkan dengan melakukan pengerukan saluran air dengan menggunakan alat berat jenis ekskavator.

“Setelah bantaran kali bersih, kami juga berencana akan melakukan pengerukan saluran air menggunakan alat berat jenis ekskavator. Namun, itu masih dalam pembahasan,” ungkapnya.

Masih kata Poniman, untuk menambah keindahan, nantinya di sepanjang bantaran kali akan di tanami pohon, kemudian di pasang pagar pembatas terbuat dari kayu yang diberi cat dengan paduan warna menarik.

“Nanti sepanjang bantaran kali, kita tanami pohon, kemudian dipagar dengan cat warna menarik. Tujuannya, agar bantaran kali yang selama ini di nilai kumuh oleh masyarakat, bisa terlihat indah,” pungkasnya. (Red/Van)