Pemdes Jatimulya Gelar Peringatan Isra Miraj 1445 Hijriah, Sekaligus Penutupan Sementara Pengajian Rutin Mingguan

Kab. Tangerang, OASEiNews – Pemerintah Desa (Pemdes) Jatimulya, Kecamatan Kosambi menggelar Peringatan Isra Mi’raj sekaligus penutupan sementara pengajian rutin mingguan di aula kantor Desa Jatimulya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Peringatan Isra Mi’raj serta penutupan sementara pengajian rutin mingguan ini dihadiri seluruh perangkat desa, Muspika Jatimulya dan masyarakat Jatimulya dengan menghadirkan KH. Sirojudin Arif sebagai penceramah.

Kepala Desa (Kades) Jatimulya, Poniman, SH mengucap syukur Pemdes Jatimulya bersama masyarakat selalu melaksanakan pengajian rutin mingguan. Menurutnya, malam ini merupakan malam penutupan sementara pengajian rutin sekaligus memperingati isra mi’raj 1445 Hijriah.

“Pengajian rutin ini, sudah berjalan hampir dua tahun. Mudah mudahan bisa berjalan selanjutnya, dan juga pengajian ini adalah pengajian penutupan sementara. Karena, sebentar lagi kita akan menghadapi bulan suci ramadhan. Nanti, kita lanjutkan lagi setelah idul fitri,” kata Poniman, SH. Senin (26/2/2024) malam.

Poniman menuturkan, menjelang bulan suci ramadhan 1445 Hijriah, dirinya bersama staf dan aparatur desa Jatimulya, mengucapkan mohon maaf kepada seluruh masyarakat Jatimulya jika ada perkataan, perbuatan serta pelayanan yang belum maksimal kepada masyarakat Jatimulya.

“Karena mau menjelang bulan suci ramadhan, saya selaku kepala desa sekaligus mewakili aparatur desa Jatimulya, mohon di buka kan pintu maaf yang sebesar besarnya,” ucapnya.

Sementara itu, KH. Sirojudin Arif dalam ceramahnya mengatakan, dimana Allah memerintahkan kepada makhluknya, pasti ada balasannya. Sekalipun tidak ada balasannya, tapi yang jelas pasti ada manfaatnya.

“Jadi, Allah memerintahkan satu perkara, Allah pasti balas. Allah memerintahkan kita bersyukur atas nikmat yang Allah berikan, maka Allah akan balaskan serta ditambahkan kenikmatannya oleh Allah SWT,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, bahwa Allah memerintahkan dalam Alquran, agar manusia harus banyak berdoa kepadanya. Maka, Allah akan membalas doanya. Kemudian, jika Allah memerintahkan puasa, maka Allah akan membalas amal puasanya.

“Berdoa lah kepadaku, maka Allah akan mengabulkan doanya, dan ber puasalah, maka Allah akan lipat gandakan pahalanya. Jadi, jika ada perintah Allah, jangan di fikirin lagi dan jangan di amatin lagi, maka laksanakan,” tegasnya. (red/van)