Pemdes Jatimulya, Santuni Janda Tua, Kaum Dhuafa dan Yatim-piatu

Kab. Tangerang, OASEiNews – Pemerintah Desa (Pemdes) Jatimulya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang membagikan bantuan berupa beras kepada janda tua dan kaum duafa.

Sebanyak 286 karung beras, dengan berat masing-masing 5 kilogram (Kg) per karung dibagikan secara langsung oleh kepala Desa Jatimulya di aula kantor desa setempat.

Kepala Desa (Kades) Jatimulya, Poniman mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Desa Jatimulya untuk saling berbagi Kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Dengan bantuan ini, semoga bisa bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat khususnya, janda tua dan kaum duafa. Sehingga, mereka tetap selalu optimis dan bersemangat,” kata Kades Jatimulya Poniman saat ditemui dikantornya, Senin (2/10/2023).

Lebih lanjut, Poniman menjelaskan, tidak hanya janda tua dan kaum duafa saja yang mendapatkan bantuan dari Pemdes. Menurutnya, Pemdes Jatimulya juga secara rutin memberikan santunan kepada anak yatim-piatu.

“Sebelumnya, kami juga telah memberikan santunan kepada 120 anak yatim-piatu. Santunan itu, berupa uang saku sebesar 100 ribu untuk masing masing anak yatim,” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan adanya bantuan beras serta santunan tersebut, bisa bermanfaat untuk janda tua dan kaum duafa. Terutama, kepada anak yatim-piatu, agar memberikan semangat dan mensupport dalam meraih cita-citanya.

“Terutama untuk anak yatim-piatu, apa yang dihajatkan bisa tercapai dan menjadikan anak yang berguna bagi Nusa dan Bangsa,” harapnya.

Ia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah peduli terhadap warganya. Sehingga, bantuan beras untuk janda tua dan kaum dhuafa serta santunan kepada anak yatim-piatu dapat terlaksana.

“Saya ucapkan terimakasih, kepada para donatur yang sudah berpartisipasi serta peduli terhadap janda tua, kaum dhuafa dan yatim-piatu diwilayah Desa Jatimulya,” tutupnya. (red/van)