Pemdes Lemo, Dirikan Posko Pengobatan Bagi Warga Terdampak Banjir

Kab. Tangerang, OASEiNews – Akibat hujan turun dengan intensitas tinggi, warga desa lemo, Kecamatan Teluknaga terimbas banjir setinggi 30 Centimeter (cm). Sebanyak 1500 KK, yang meliputi RW 05, 06, 08, 09 dan RW 011, desa Lemo tergenang air.

Kepala Desa (Kades) Lemo Satria mengatakan, banjir di desa Lemo diakibatkan curah hujan dengan intensitas tinggi. Maka dari itu, guna mengantisipasi berbagai penyakit datang, pihaknya bersama puskesmas Tegal Angus dirikan posko pengobatan gratis bagi warga terdampak banjir.

“Kita sudah buka posko untuk pengobatan gratis bagi warga terdampak banjir. Posko itu, kita dirikan di wilayah RW 02, samping kantor karang taruna desa Lemo,” kata kades Lemo, Satria saat ditemui diposko kesehatan, Minggu (5/3/2023).

Ia menyebut, posko kesehatan bagi warga yang terdampak banjir didirikan pemdes Lemo bersama puskesmas Tegal Angus, bertujuan untuk mengantisipasi berbagai jenis penyakit yang timbul pada warga pasca banjir melanda desa Lemo.

“Posko kesehatan ini, kita prioritaskan untuk pengobatan warga yang terdampak banjir. Warga, boleh memeriksa kesehatan di posko ini secara gratis tanpa dipungut biaya,” ujarnya.

Ia berharap, dengan didirikannya posko kesehatan, berbagai jenis penyakit yang dialami warga pasca banjir dapat terdeteksi sejak dini. Serta, warga yang terkena penyakit dapat segera diobati.

“Sementara hasil dari pemeriksaan, warga desa lemo rata-rata terkena penyakit kulit dan gatal gatal. Kemudian, puskesmas sudah memberikan obat dan salep untuk mengobatinya,” terangnya. (red/van)