Pemdes Salembaran Jati Gelar Sertijab Kades, dari Pj H. Samsudin Kepada Pandu Triwijaya

Foto: Pj H. Samsudin (kiri) bersama Kades terpilih Salembaran Jati Pandu Triwijaya (kanan)

Kab. Tangerang, OASEiNews – Pemerintah Desa (Pemdes) Salembaran Jati Kecamatan Kosambi menggelar serah terima jabatan (sertijab) Kepala Desa (Kades) dari Penjabat (Pj) H Samsudin kepada Kades terpilih Pandu Triwijaya, yang berlangsung di rumah makan Saung Ibu Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Senin (14/11/2022).

Kegiatan Sertijab ini sekaligus pembubaran panitia Pilkades Antar Waktu (PAW) dan penyerahan Aset Desa Salembaran Jati yang hadiri oleh Camat Kosambi Dadang Sudrajat, Pj Kades Salembaran Jati H Samsudin, Chris Indra Wijaya, BPD Desa Salembaran Jati dan para tokoh masyarakat Desa Salembaran Jati.

Pj Salembaran Jati, H Samsudin, pada kesempatan itu mengucapkan rasa syukurnya atas telah terlaksananya kegiatan sertijab yang berjalan dengan lancar tanpa adanya suatu halangan apa pun.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat dan perangkat Desa Salembaran Jati yang telah mendukung saya selama menjadi Pj Salembaran Jati. tentunya saya masih banyak kekurangan,” Ucapnya.

Lebih lanjut, Samsudin meminta maaf kepada jajaran perangkat Desa dan masyarakat Desa Salembaran Jati, ia juga mengajak untuk mengakhiri Demokrasi di Desa Salembaran Jati, untuk kembali kepada tujuan utama, yaitu, memajukan Desa Salembaran Jati yang lebih baik lagi.

“Saya mohon maaf karena selama saya menjadi Pj belum terasa manfaat nya, dan Kedepannya mudah-mudahan melalui Kades terpilih bapak Pandu Triwijaya, manfaatnya akan lebih terasa. Pemilihan sudah selesai pemerintahan sudah berjalan tidak ada lagi hijau dan sebagainya,” tandasnya.

Sementara, Kades Salembaran Jati terpilih, Pandu Triwijaya, juga menyampaikan syukurnya telah sampai kepada proses Sertijab, dan itu tentunya tidak luput dari kerja keras Panitia Pilkades PAW, Perangkat Desa dan Masyarakat Desa Salembaran Jati.

“Kepada BPD dan juga Panitia saya mengucapkan terima kasih sudah bisa menjalankan tugas dengan baik, sehingga pelaksanaan Pilkades Desa Salembaran Jati berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” katanya.

Dilokasi yang sama, Camat Kosambi Dadang Sudrajat dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepa Pj Salembaran jati yang sudah mendapatkan tugas dari dirinya bersama bupati Tangerang, dengan melaksanakan tugas secara netral dan maksimal.

“Terimakasih kepada pak haji Samsudin yang telah mengawal, walaupun singkat tetapi penuh resiko dan cukup mengkhawatirkan saya di proses Pilkades PAW Salembran Jati,” ucapnya.

Kemudian, lanjut Dadang, Tentunya di dua tahun setengah ini adalah PR berat untuk kades terpilih. Akan tetapi, harus melanjutkan program yang belum terselesaikan semasa program kepala desa (almarhum) terdahulu menjabat.

“Saya sangat berharap kepada pak lurah pandu, tolong sedemikian rupa tata kembali admistrasi dan organisasi yang ada di tingkat desa, agar tidak berantakan serta terlihat rapih kembali,” harapnya. (Red/Van)